Atasi COVID-19, Warga Kute Badar Indah Gelar Jemur Massal

  • Bagikan
Salah satu warga Kecamatan Bambel Yuda tengah mencuci tangan didampingi Pengulu Kute Badar Indah Kec Badar Abi Hasan SH di Area Pos pemantau KOVID-19.Gambar diabadikan Jum'at (03/4)Beritasore/Husaini Amin
Salah satu warga Kecamatan Bambel Yuda tengah mencuci tangan didampingi Pengulu Kute Badar Indah Kec Badar Abi Hasan SH di Area Pos pemantau KOVID-19.Gambar diabadikan Jum'at (03/4)Beritasore/Husaini Amin

KUTACANE (Berita) : Ditengah kontroversi pembagian Jadup/Sembako, kian merebak jadi perbincangan hangat ditengah masyarakat Kabupaten Agara Prov Aceh.

Pengulu Kute Badar Indah Abi Hasan, SH malah terus bergerak dan bakal gelar kegiatan bejemur massal dengan seluruh warganya pada Minggu (05/4) mendatang.

Hal itu di sampaikannya kepada Berita Jum’at Petang (03/4) di Kantor Sekertariat P2 COVID-19 Kute Badar Indah.

Langkah yang sudah kita terapkan sesuai arahan Tim GTP2 COVID-19 Kabupaten Agara sebelumnya, hari ini sudah kita dirikan Posko pemantau pintu masuk dan Keluar Kute.

Disini juga telah kita siapkan,wadah mencuci tangan,dan ruang penyemprotan Desinfektan, bagi semua warga pendatang dan warga Kute Badar Indah.

Khusus bagi warga 7 warga Kute Badar Indah yg masuk Katagori ODP (orang dalam pantauan),mereka baru pulang dari wilayah terpapar Korona Virus, sudah kita lakukan karantina mandiri selama 14 hari dan saat ini tengah berjalan.

Sudah banyak kita lakukan upaya pencegahan dan penangan COVID-19,dari gotong royong bersama,penyemprotan Desinfektan,pembagian sembako dan pendampingan khusus warga ODP.Kata Abi

Dirinya tetap fokus memberikan layanan penuh bagi warganya,selama kasus Korona terus menghantui Kutenya.

Berjemur Massal

Terkait pembagian sembako jauh hari sudah kita lakukan kajian di Kute melalui musyawarah dan Mupakat dengan Ketua Badan Permusyawarahan Kute (BPK) dan element masyarakat Kute,terkait kegiatan pencegahan COVID-19,Insyaallah minggu (05/3) Kita gelar berjemur massal sekitar pukul 10-11 Wib kata Abi dengan semangat.

Di tempat terpisah salah satu warga badar Drs Kamaludin,menjawab berita membenarkan anaknya masuk dalam ODP, kami tetap patuhi aturan yg diterapkan di Kute.

Terkait Pembagian sembako,kami sangat senang dan setuju dengan langkah diambil Pemkut, ini sangat membantu dan meringankan beban kami selama anjuran dari Pemkut tetap berada dirumah.

Salah satu petugas jaga malam Regu 3 Satria alias Elong membenarkan pihaknya terus menjaga pintu masuk dan keluar setiap malam usai sholat isha,bagi tamu dan pendatang yg masuk,tidak ikuti SOP Sekertatiat P2 COVID-19 akan kita suruh pulang.

Kami bangga dengan program dan upaya pengulu kute kami ,begitu cepat merespon kebutuhan dan keselamatan warganya.terang Elong.

Pantau Berita dilapangan Tampak suasana aktivitas Kute Badar Indah terlihat sepi,sudut2 jalan bersih,sejumlah Alat peraga pencegahan COVID-19 terpampang disejumlah sudut Kute.(aie)

Berikan Komentar
  • Bagikan