Banjir Rendam Kawasan Kabupaten Bireuen

  • Bagikan
Jalan km 16 Bireuen Takengon putus dan sejumlah lokasi terendam Banjir. BeritaSore/Rizal Jibro
Jalan km 16 Bireuen Takengon putus dan sejumlah lokasi terendam Banjir. BeritaSore/Rizal Jibro

BIREUEN (Berita) : Jumat, 08 Mei 2020, dalam kawasan Kabupaten Bireuen, hujan lebat disetai angin  kencang, sejumlah rumah, dan sarana Insfratruktur terendam banjir termasuk  jalan km 16 jurusan Bireuen Tekengon putus total, jelas Teguh Mandiri Putra,S.STP, Kepala BPBD Kabupaten Bireuen, kepada Berita, Sabtu Pagi (09/04).

Akibat curah hujan tinggi terjadi Banjir Luapan di Desa Batee Raya dan Jalan Raya Bireuen – Takengon,km 16 putus,kini sedang diperbaiki, banjir diakibatkan meluapnya saluran irigasi desa setempat. Air diperkirakan mencapai ketinggian 30 Cm sampai 40, kawasan Kecamatan Juli Bireuen.

Juga banjir Luapan terjadi di Desa Meunasah Capa Bireuen, banjir tersebut diakibatkan oleh curah hujan tinggi dan meluapnya air saluran pemukiman. Air diperkirakan mencapai ketinggian 20 Cm sampai 30 Cm.

 Banjir Luapan terjadi di Desa cureh, banjir tersebut diakibatkan oleh curah hujan tinggi dan meluapnya air saluran pemukiman. Air diperkirakan mencapai ketinggian 20 Cm sampai 30 Cm di badan jalan, dan sebagian rumah warga sempat masuk air diperkirakan 10 SD 15,dalam wilayah Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen.

Banjir Luapan terjadi di Desa Paloh Mampree, banjir tersebut diakibatkan oleh curah hujan tinggi dan meluapnya saluran pemukiman. Air diperkirakan mencapai ketinggian 30 Cm sampai 50 Cm.

Tanah Longsor terjadi di Desa Paloh Mampree, tanah longsor tersebut terjadi akibat curah hujan tinggi yang terjadi dikawasan tersebut, Kecamatan Siblah Kreung

Kecamatan Peusangan,Banjir Luapan terjadi di Desa Cot Bada Barat, banjir tersebut diakibatkan oleh curah hujan tinggi dan meluapnya saluran pemukiman. Air diperkirakan mencapai ketinggian 20 Cm sampai 30 Cm.

Kecamatan Peusangan Selatan Banjir Luapan terjadi di Desa Keude Asan, banjir tersebut diakibatkan oleh curah hujan tinggi dan meluapnya saluran pemukiman. Air diperkirakan mencapai ketinggian 20 Cm sampai 30 Cm.

Kecamatan Peudada,Hujan deras membuat air di Desa Ikue Aleu sudah melewati badan jalan.

Satu Orang Tenggelam

Kecamatan Makmur, Satu orang tenggelam di Desa Blang Dalam atas nama Nafisa usia 3 (tiga) tahun. Korban saat peristiwa tersebut sedang mengambil kelapa di depan rumah, luput dari perhatian orang tuanya, korban tiba – tiba menghilang. Sampai saat ini kondisi korban belum diketahui dan belum ditemukan.

Banjir Luapan terjadi di Desa cot kruet kecamatan makmur, banjir tersebut diakibatkan oleh curah hujan tinggi dan meluapnya Air dari krung cot kruet yg menyambungkan ke krung leubu. diperkirakan mencapai ketinggian 20 Cm sampai 30 Cm, dan sebagian rumah warga terendam air dengan limit air 15 SD 20 cm

Banjir Luapan terjadi di Desa Blang kuthang kecamatan makmur, banjir tersebut diakibatkan oleh curah hujan tinggi,  mencapai ketinggian 20 Cm sampai 50 Cm. Dan sebagian rumah warga terendam banjir dengan ketinggian  air 20 SD 30 cm

Pantauan Kondisi Sungai ,Krueng Leubu dalam kondisi diatas batas Normal dengan aliran sungai deras.Krueng Peusangan dalam kondisi diatas batas Normal dengan aliran sungai deras.

Krueng Peudada dalam kondisi diatas batas Normal dengan aliran sungai deras.Krueng Teupi Mane Juli dalam kondisi diatas batas Normal dengan aliran sungai deras.

Krueng Nalan Peulimbang dalam kondisi diatas batas Normal dengan aliran sungai deras.Krueng Jeunib dalam kondisi diatas batas Normal dengan aliran sungai deras. Krueng Pandrah dalam kondisi diatas batas Normal dengan aliran sungai deras.

Krueng Batee Iliek Samalanga dalam kondisi diatas batas Normal dengan aliran sungai deras.Krueng Tingkuem ketingian Air hampir mencapai setangah tiyang jembatan krueng Tingkuem Kecamatan Kutablang.(RJ)

Berikan Komentar
  • Bagikan