BLT Tahap Pertama Desa Tengku Tinggi di Salurkan

  • Bagikan
Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Anggaran Dana Desa (ADD) Desa Tengku Tinggi Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang, disalurkan kepada masyarakat Desa. BeritaSore/ Hendra
Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Anggaran Dana Desa (ADD) Desa Tengku Tinggi Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang, disalurkan kepada masyarakat Desa. BeritaSore/ Hendra

KUALASIMPANG (Berita) : Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Anggaran Dana Desa (ADD) Desa Tengku Tinggi Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang, disalurkan kepada masyarakat Desa, Jumat (5/6).

Datok Penghulu (Kepala Desa) Tengku Tinggi, Arianto mengatakan, bantuan BLT ini baru tahap I dan penerimanya diharapkan dapat meringankan kebutuhan hidup saat ini.

“Bantuan ini dikarenakan saat ini kita sedang dilanda pandemi wabah  Covid-19, oleh sebab itu pemerintah memberikan bantuan langsung tunai dari dana desa untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari pandemi wabahCovid-19” ucapnya.

Selain itu, BLT-DD ini diserahkan kepada 66 Kepala Keluarga (KK) sebesar Rp. 600.000.’ perbulan, penyalurannya dilakukan dikantor Datok Penghulu.

“Sebenarnya ada beberapa bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat untuk menghadapi dampak pandemi Covid-19, diantaranya ada bantuan BLT-DD, Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” jelas Datok Penghulu.

Arianto juga menekankan, masyarakat sebagai penerima bantuan harus tahu bahwa hanya bisa menerima satu jenis batuan.

“Penerima tidak boleh double bantuan yang bersumber dari keuangan negara,” paparnya.

Dikesempatan yang sama, Camat Kecamatan Bendahara Fakhrurrazi Syamsuyar, S.STP. menjelaskan, bantuan langsung tunai Dana Desa hendaknya menjadi berkah bagi masyarakat dan kampung khususnya dalam situasi menghadapi wabah covid-19 yg sedang terjadi.

“Pergunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk mencukupi kebutuhan selama pandemi ini,” harapnya.
Penyerahan BLT tersebut, turut dihadiri oleh Camat Bendahara, Kapolsek Bendahara,Danramil Bendahara atau mewakili, Perangkat Desa, Pendamping Desa, dan tenaga kerja sosial kecamatan. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan