Bupati Aceh Singkil : Seleksi Kependidikan Jadi Tolak Ukur Prestasi Siswa

  • Bagikan
Bupati Aceh Singkil Dulmusrid diapit Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Ketua panitia pelaksana seleksi. Beritasore/M.Zaelani Sidik
Bupati Aceh Singkil Dulmusrid diapit Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Ketua panitia pelaksana seleksi. Beritasore/M.Zaelani Sidik

Aceh Singkil (Berita) : Seleksi Tenaga Kependidikan yang dilaksanakan Jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan seyogyanya menjadi tolak ukur capaian prestasi kerja dan prestasi siswa kedepan.

Tentu, bila Lingkup tenaga pengajar, Pengawas sekolah dan Operator berkinerja lebih maksimal dalam prestasi sudah secara otomatis siswa dan siswi juga mampu menunjukkan prestasi di berbagai ajang.

Penegasan ini diutarakan Bupati Dulmusrid saat membuka acara seleksi para Pengawas sekolah, Kepala sekolah, Guru dan operator sekolah tingkat Kabupaten Aceh Singkil, Minggu lalu, 20 -25 November 2021 di Gedung serbaguna Langgeng jaya-Rimo.

Acara seleksi yang dihadiri hampir 330 peserta untuk sekolah tingkat dasar se-kabupaten Aceh Singkil berlangsung sukses, Para Dewan juri sengaja didatangkan dari LPMP Provinsi Aceh Kata Sampe Panjaitan selaku ketua panitia pelaksana, Selasa (30/11).

Lebih lanjut tutur sampe, hasil akhir seleksi untuk empat Kategori menghasilkan para juara antara lain, Bidang Pengawas sekolah, juara I.Ibrianto A Ia,S.Pd, Juara II.Supandi,S.Pd.I.

Untuk Bidang Kepala sekolah, Juara I nya adalah Tarmizi,M.S.Pd.I, Juara II,H.Suratman,S.Pd, Juara III,Rika Rosani Bancin,S.Pd.Bidang Guru, sebagai juara I,Puput Afrianti,S.Pd Gr, Juara II, Satriadi,S.Pd Gr dan juara III Mislachuddin,S.Pd Gr.

Sementara untuk Bidang Operator sekolah, juara I,Sahminan,S.Pd.I, juara II,Mila Insana i juara III,Surono.”ini agenda dengan sumber pembiayaan dari Otsus Aceh Tahun 2021, dengan tujuan sebagai persiapan kita tahun depan ke ajang provinsi”beber Sampe.

Saat ditanya apakah semua peserta ikut hadir dalam agenda seleksi,ketua panitia pelaksana mengaku,memang ada sebahagian kecil peserta tidak hadir, khususnya dari daerah kepulauan ungkap nya tegas.(zel).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *