Bupati Aceh Tamiang Aspresiasi ASN Lakukan Vaksinisasi

  • Bagikan
Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan dan Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita saat meninjau pelaksanaan vaksinasi. Beritasore/hendra
Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan dan Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita saat meninjau pelaksanaan vaksinasi. Beritasore/hendra

KUALASIMPANG (Berita) : Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn mengapresiasi Aparatur Sipil Negeri (ASN) serta masyarakat atas meningkatnya kesadaran untuk melakukan Vaksinisasi COVID-19.

“Saya memberikan apresiasi, karena tingginya kesadaran masyarakat maupun ASN menerima vaksinasi,” ungkap Mursil saat melakukan peninjauan langsung vaksinasi massal untuk gelombang ASN, PDPK dan PDPKT, yang dipusatkkan di Gedung Olah Raga (GOR),  Rabu (9/6).

Diketahui dalam vaksinasi gelombang ASN, PDPK dan PDPKT, ditergetkan sebanyak 4.757 orang selesai divaksin dalam dua pekan.

Bupati disela-sela peninjauan mengungkapkan jumlah sebanyak itu, bisa selesai dalam dua pekan dengan hitungan tiap harinya ada 3 (tiga) Dinas yang di vaksin.

“Saya berharap, program ini berjalan lancar sehingga bisa dirampungkan dengan cepat,” harap Mursil.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Aceh Tamiang, Ibnu Azis mengungkapkan, pemilihan GOR untuk pelaksanaan vaksin, dinilai sangat layak karena didukung dengan kondisi gedung yang  luas, baik dan nyaman.

Dalam kegiatan ini, pihaknya pun telah menyediakan velbed dan tabung oksigen sebagai antisipasi kejadian buruk terhadap ASN pasca-divaksin.

“Hari kedua ini pemberian vaksin dilakukan terhadap tiga dinas sekaligus, yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung dan PPKB,” uraianya.

Ibnu Azis menambahkan untuk hari pertama kemarin, pemberian vaksin dilakukan pada dinas Inspektorat Kabupaten Aceh Tamiang. Untuk menghindari terjadinya kerumunan, pemberian vaksin dilakukan bergilir dan sebagian diurai ke RSUD Aceh Tamiang.

“Jadwalnya bergilir, jadi dua dinas dilakukan di GOR pada pagi dan siang, satu lagi kita arahkan ke rumah sakit,” ungkapnya.

Selain Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan dan Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita juga terlihat meninjau pelaksanaan vaksinasi di hari kedua ini.

Keduanya pun berharap masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan agar penyebaran virus asal Cina ini terputus. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *