Bupati Aceh Tamiang : Jangan Percaya Hoax Tentang Vaksin

  • Bagikan
Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn saat melakukan kunjungannya bersama Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan, S.I.K dan Instansi terkait pelaksanaan vaksinasi massal di Puskesmas Kecamatan Sekerak. beritasore/ist
Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn saat melakukan kunjungannya bersama Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan, S.I.K dan Instansi terkait pelaksanaan vaksinasi massal di Puskesmas Kecamatan Sekerak. beritasore/ist

KUALASIMPANG (Berita) : Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn meminta masyarakat agar tidak termakan tentang berita ‘Hoax’ terkait Vaksin COVID-19.

“Jangan percaya Hoax atau berita tidak benar, vaksin bukan berarti bebas tidak terkena COVID-19, tapi dengan vaksin kita berikhtiar meningkatkan imunitas tubuh dan mengurangi resiko gejala berat yang dialami jika terkena COVID-19,” tegas Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn.

Penegasan Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn tersebut disampaikan dalam kunjungannya bersama Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan, S.I.K dan Instansi terkait melakukan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Puskesmas Kecamatan Sekerak, Senin (7/6).

Menurut Mursil pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung.

Mursil pun berharap berharap agar masyarakat masyarakat Aceh Tamiang dapat ikut serta dalam mensukseskan program vaksinasi secara masal yang digelar oleh pemerintah.

“Vaksinisasi dilakukan merupakan bagian dari ikhtiar kita untuk menjaga dan memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 dan untuk melengkapi upaya pencegahan penyakit COVID-19, seperti memakai masker, mencuci tangan, juga menjaga jarak dan menghindari kerumunan.” urai Mursil.

Diketahui bersama pelaksanaan vaksinasi massal Pelayanan Publik, Lansia, Masyarakat lainnya ini dilaksanakan secara serentak se-Aceh dari tanggal 3 – 7 Juni 2021.

Guna memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sadar akan pentingnya vaksinasi, Bupati Aceh Tamiang dan Kapolres Aceh Tamiang telah menyiapkan sejumlah doorprize.

Pemberian doorprize dilakukan secara acak, dan keberuntungan membersama pasangan lansia yaitu Syurya Ginting dan Tuniyem merupakan salah satu masyarakat yang ikut dalam giat vaksinasi.

Sebelumnya, Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang Agusliayana Devita, S.STP, M.Si yang juga sebagai Juru Bicara Satgas Covid-19 mengungkapkan, bahwa pelaksanaan vaksinasi massal ini menargetkan sebanyak 60 orang perharinya di setiap Puskesmas dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

“Alhamdulillah, jumlah kunjungan peserta vaksin pertanggal 7 Juni 2021 hingga pukul 12.20 WIB sudah berjumlah 102 orang. Tentunya ini sudah melebihi dari target kita,” jelas Devi. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *