Bupati Atam Terima Tim Penanganan Covid-19 RSUD

  • Bagikan
Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn menerima audiensi Tim Penanganan Covid-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang, bertempat di ruang rapat Bupati.
Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn menerima audiensi Tim Penanganan Covid-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang, bertempat di ruang rapat Bupati.

KUALASIMPANG (Berita): Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn menerima audiensi Tim Penanganan Covid-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang, bertempat di ruang rapat Bupati, Rabu (1/7).

Kedatangan Tim Covid-19 RSUD tersebut dalam rangka penguatan pelayanan kesehatan khususnya dalam penanganan pasien Covid-19 bagi masyarakat Aceh Tamiang pada Rumah Sakit tersebut.

Direktur RSUD Aceh Tamiang dr. T. Dedy Syah, dalam pertemuan tersebut menyampaikan beberapa hal terkait kendala yang dihadapi selama penanganan Covid-19 di RSUD Aceh Tamiang dan Pihak RSUD mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten dapat memenuhi kebutuhan RSUD dalam melengkapi sarana dan prasarana yang belum memadai.

Sementara dr. Rahmadsyah Putra Kasi Pelayanan Medis, Rawat Inap, Rawat Jalan dan IGD mengatakan, menghadapi situasi Pandemi Covid-19, kelengkapan Alat Kesehatan seperti alat perlindungan diri bagi tenaga medis, serta alat pendukung lainnya menjadi kebutuhan yang sangat urgent.

Kesempatan yang sama dr. Andika, SP.PD Koordinator Lapangan menyampaikan, perlunya dibentuk regulasi untuk penanganan Pasien dan keluarga pasien yang terpapar Covid-19 agar kooperatif menjalani anjuran yang disarankan oleh para Tenaga Medis.

Menanggapi hal tersebut Bupati Aceh Tamiang H. Mursil menyampaikan, untuk pemenuhan seluruh alat pendukung kesehatan lainnya, agar dirincikan secara tepat sesuai dengan kegunaan dan kebutuhan, sementara untuk regulasi yang dimaksud akan kita buat bersama.
“Apapun itu terkait kebutuhan dalam Penanganan Pandemi Covid-19 khususnya dalam bidang kesehatan, keselamatan para tenaga medis akan Saya dukung”, ungkap Bupati.

Dalam kesempatan itu, kepada tim Penanganan Covid-19 RSUD Aceh Tamiang Bupati mengingatkan, bahwa mereka dalam melaksanakan tugas tidak sendiri, kita bekerja bersama-sama dalam memberantas Covid-19, namun sangat di sayangkan, masyarakat kita masih kurang peduli terhadap wabah ini, banyak yang belum menggunakan masker dan pergi keluar masuk dari daerah terjangkit,” sebutnya.

“Mari bersama -sama dengan keterbatasan, kita atur kembali model pelayanan, agar kita bisa tetap melayani secara maksimal,” pinta Bupati.

Pertemuan tersebut turut dihadiri, Sekretaris Daerah Aceh Tamiang H. Bayaruddin, SH serta para medis yang tergabung dalam tim Penanganan Covid-19 RSUD Aceh Tamiang yaitu, dr. Nizarly, Sp.B selaku Ketua Tim, dr. Andika Putra, Sp.PD, sebagai koordinator lapangan, dr. Rosniar, Sp.P, sebagai konsultan paru, dr. Senja Baiduri, Sp.A, dr. Sukma, Sp.PK, dr. Ridha Maulana, Sp.Rad serta pejabat struktural di lingkungan RSUD tersebut. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan