Dandim 0117/Atam Himbau Masyarakat Lakukan Vaksin

  • Bagikan
Peninjauan langsung Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita bersama Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, S.I.K saat pelaksanaan Vaksinasi masaI COVID-19. Beritasore/ist
Peninjauan langsung Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita bersama Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, S.I.K saat pelaksanaan Vaksinasi masaI COVID-19. Beritasore/ist

KUALASIMPANG (Berita) : Agar mendapatkan peningkatan kekebalan tubuh terhadap COVID-19, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menghimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi.

Himbauan tersebut disampaikan Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita pada kesempatan peninjauan langsung terjun dan memantau perkembangan kondisi pelaksanaan vaksin massal untuk masyarakat bagi kaum lansia dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang bersama Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, S.I.K, Jumat (4/6).

Diketahui pelaksanaan kegiatan Vaksinasi COVID-19 secara masal tersebut berlangsung serentak diseluruh Provinsi Aceh selama empat hari, terhitung mulai dari tanggal 3 – 7 Juni 2021.

Peninjauan langsung Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita bersama Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, S.I.K tersebut di Kantor Camat Karang Baru, Puskesmas Bendahara dan Puskesmas Rantau.

“Pemberian Vaksin dikhususkan kepada masyarakat yang lanjut usia (Lansia) dan Pelayan Publik dan masyarakat lainnya,” sebut Yusuf Adi Puruhita.

Menurutnya untuk menekan angka penyebaran COVID-19 dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, pihaknya bersama Polri serta instasi terkait dalam penanganan COVID-19 terus meningkatkan imbauannya.

“TNI-Polri bersama instansi terkait terus meningkatkan imbauan. Babinsa, Bahbinkamtibnas dan perangkat pemerintah hingga tingkat kecamatan dan desa agar segera melakukan vaksinasi di pelayan publik yang berlangsung dipuskesmas yang ada disetiap Kecamatan ” jelasnya.

Dandim juga menyampaikan bahwa kendala utama yang sering terjadi dilapangan dimana masyarakat belum mengerti dan menyadari tentang pentingnya untuk melakukan vaksinasi.

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita ini berharap agar perangkat pemerintah hingga tingkat Kecamatan yang dibantu oleh perangkat desa lainya dapat mensosialisasikan kepada warganya untuk dapat melaksanakan vaksin dengan tujuan agar mendapat peningkatan kekebalan tubuh terhadap COVID-19.

“Ayo sukseskan Vaksin Masal, Vaksin itu bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap COVID-19,” urainya.

Disamping itu Dandim  juga mengimbau kepada masyarakat secara luas agar tetap mewaspadai akan Virus Corona  dengan  selalui  mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) dengan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

Selain itu masyarakat juga diharapkan untuk menerapkan gerakan 3W (Wajib Iman, Wajib Imun dan Wajib Aman). (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *