Dandim 0117 Hadiri Pemakaman Pimpinan Pondok Pasantren Zawiyah Babussalam

  • Bagikan
Jenazah almarhum Tuan Guru Tengku Haji Sayed Abu Bakar (Wali) Bin Habib Insya saat di shalatkan di halaman rumah duka, diikuti oleh para Alim Ulama, Dandim 0117/Aceh Tamiang dan anggota, serta ratusan murid dan sanak keluarga. beritasore/Hendra
Jenazah almarhum Tuan Guru Tengku Haji Sayed Abu Bakar (Wali) Bin Habib Insya saat di shalatkan di halaman rumah duka, diikuti oleh para Alim Ulama, Dandim 0117/Aceh Tamiang dan anggota, serta ratusan murid dan sanak keluarga. beritasore/Hendra

KUALASIMPANG (Berita) : Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menghadiri pemakaman jenazah Tuan Guru Tengku Haji Sayed Abu Bakar (Wali) Bin Habib Insya, bertempat di rumah duka Dusun Pasantren, Desa Gelanggang Merak, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (17/4).

Sebelum pemakaman, jenazah almarhum terlebih dahulu di shalatkan di halaman rumah duka, diikuti oleh para Alim Ulama, Dandim 0117/Aceh Tamiang dan anggota, serta ratusan murid dan sanak keluarga.

Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menyampaikan turut berduka cita atas kepergian beliau Tuan Guru Tengku Haji Sayed Abu Bakar (Wali).

Menurut Dandim almarhum merupakan sosok ulama kharismatik dan disegani.

Semoga Allah SWT menerima amal baik almarhum selama hidupnya, dan diampuni segala dosa dan kesalahannya, serta ditempatkan di sisi-nya dengan sebaik-baiknya, Amin dan terhadap keluarga yang ditinggalkan tetap sabar dan tabah,” ucap Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita di lokasi pemakaman.

Dikesempatan tersebut, pihak keluarga mengucapkan terima kasih banyak kepada Dandim 0117/Aceh Tamiang, pejabat daerah dan masyarakat yang telah meluangkan waktu untuk mengantar jenazah almarhum Tuan Guru Tengku Haji Sayed Abu Bakar (Wali) sampai di tempat peristirahatan terakhirnya.

Alm. Tengku Haji Sayed Abu Bakar (Walid) adalah seorang tokoh yang di kenal masyarakat turun temurun di Kecamatan Manyak Payed.

Almarhum juga sebagai seorang pemimpin agama dan juga seorang sosok sebagai pimpinan pasantren Zawiyah Babussalam Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang.

Alm. Tengku Haji Sayed Abu Bakar (Wali) meninggalkan satu istri Ummi Sarifah asma ,55 Thn, dan lima orang anak diantaranya, Said Hidyahtullah ,38 Thn, Said Ikwani ,30 Thn, Syarifah Muizzatulhasah ,35 Thn, Said Munawar khalil ,33 Thn, serta SyarifahMiftahull Janna ,31 Thn. (hen).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *