Dayah Darul Mua’rif Terbakar

  • Bagikan
Dayah Darul Mua'rif di Gampong Lambroe Bileu, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, terbakar, Sabtu (21/3). Waspada/Muhammad Zairin/B
Dayah Darul Mua'rif di Gampong Lambroe Bileu, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, terbakar, Sabtu (21/3). Waspada/Muhammad Zairin/B

KOTA JANTHO (Berita): Dayah Darul Mua’rif di Gampong Lambroe Bileu, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, terbakar, Sabtu (21/3). Akibatnya dua unit ruang belajar, satu unit kamar santri serta pakaian santri ikut musnah.

Selain itu, menurut keterangan Danru petugas Damkar BPBD Aceh Besar, Ikbal, dalam kejadian tersebut ikut terbakar beberapa Al-Quran dan kitab perlengkapan santri yang ada diruangan itu.

“Dua unit ruang belajar dan satu kamar santri semuanya habis terbakar serta sebahagian atap dan plafon ruang tersebut,” ungkap Farhan AP, Kalaksa BPBD Aceh Besar sebagaimana dilaporkan operator pusdalops BPBD Aceh Besar.

Informasi kebakaran itu disampaikan Camat Kuta Baro kepada petugas pusdalops yang diteruskan ke damkar BPBD Aceh Besar pos induk Sibreh pada pukul 16.10 Wib. Petugas mengerahkan dua unit damkar dan satu unit damkar dari BPBD Aceh Besar pos Kahju ke lokasi kejadian.

Berkat kesigapan santri yang melakukan pemadaman manual menunggu armada damkar datang sehingga api tidak menjalar ke bangunan lainnya. “Untuk penyebab kebakaran sudah dalam penanganan pihak yang berwajib,” imbuhnya

Pemadaman Dayah milik Tgk H.Mufadzal M Zamzami itu dituntaskan petugas pada pukul 16.43 Wib. Dalam penanganan itu, petugas ikut didampingi Camat Kuta Baro Bustamam, serta dibantu personil TNI-Polri dari Koramil dan Polsek setempat, RAPI Aceh Besar, ERPA, santri dan masyarakat sekitar. (waspada.id)

Berikan Komentar
  • Bagikan