Denny : Relakan Kegiatan DPRK Agara di Pangkas Untuk COVID-19

  • Bagikan
Ketua DPR Kabupaten Agara Denny F Roza STTP.BeritaSore/Husaini Amin Emen
Ketua DPR Kabupaten Agara Denny F Roza STTP.BeritaSore/Husaini Amin Emen

KETAMBE ( Berita ) : Ketua DPR-Kabupaten Aceh Tenggara Prov Aceh Denny F Roza SSTP dengan Ikhlas relakan anggaran kegiatan Dewan di Pangkas Untuk penangan COVID-19.

Sesuai dengan Perpu No 1/2020, semua arah perubahan pergeseran kegiatan kewenangan ada ditangan Pemerintah daerah Kata Denny.

Di tahap pertama ini, anggaran DPR-K yang terpangkas/bergeser, untuk penanganan COVID-19 dari sektor perjalanan dinas sebesar 600 juta, ujar ketua DPRK kepada Berita Kamis (16/4) Via Telpon Genggamnya.

Kata Denny semua perubahan dan pergeseran anggaran di DPR-K untuk saat ini semua kewenangan ada ditangan Bupati tanpa ada persetujuan lembaga dewan sekalipun kata mantan Kadishub Agara itu.

Ikut Aturan Pusat

Prinsinya kita tetap ikut aturan main dari pusat terang Denny, jika kelak terjadi anggaran Pokok Pikiran DPR-K juga ikut di Pangkas, dewan tetap lugowo ujar Denny.

Semoga langkah yang di ambil pemerintah daerah masih mengacu pada ketentuan yg ada, dan diperuntukkan untuk pencegahan dan penanganan Pendemi Corona Virus dalam upaya penyelamatan jiwa warga Agara.

Bagi semua lapisan masyarakat untuk tetap ikut aturan dan hibauan dari pemerintah pusat dan daerah dalam pencegahan Corona Virus.

Harapan wakil rakyat itu kepada Ketua GTP2-19 Kabupaten , agar dana tersebut  nantinya dapat digunakan dalam skala prioritas pencegahan, pembelian APD bagi petugas medis, sebagai garda terdepan dalam pencegahan covid -19 ini.

Kami berharap jangan sampai ada petugas medis atau masyarakat kita yang jadi korban akibat covid-19 ini.

Selain itu pinta ketua, Kepada petugas gugus Tugas kabupaten jangan lengah dalam mengatasi penularan covid-19 di Agara.

Sedini mungkin kalau bisa diusahakan Agara secepatnya steril dari covid -19 harap Denny.

Lebih jauh jika pemda kembali butuh dana tambahan kata ketua silahkan dipangkas anggaran bimtek Rp 1,1M ,pengadaan laptop Rp 300 Juta silahkan digeser kata ketua.

Terkait dana kegiatan perjalanan dinas pun, jangankan 10 persen , 50 persen mereka (Bupati) pangkas kami tidak masalah, dengan syarat penggunaan anggaran tsb harus tepat sasaran kata Denny mengakhiri.

Sementara itu Ketua LSM Gakag Arapik Bruh SHi Menjawab Berita Kamis (16/4) via Ponselnya mengatakan pihaknya menyambut baik langkah yg diambil pihak Esekutif dan legeslatif dalam perubahan anggaran untuk penanganan Corona Virus.

Kata Arapik mengingatkan,siapa saja yang coba-coba menyelewengkan dana COVID-19 Agara,akan kami laporkan ke pihak penegak Hukum kata Arapik beruh mengakhiri dari ujung telponnya.(aie)

Berikan Komentar
  • Bagikan