Desa Keras Perketat Pencegahan Covid-19

  • Bagikan
Tampak para petugas, senantiasa siaga di posko pencegahan covid desa Keras Kecamatan Suro Kabupaten Aceh Singkil. BeritaSore/M.Zaelani Sidik
Tampak para petugas, senantiasa siaga di posko pencegahan covid desa Keras Kecamatan Suro Kabupaten Aceh Singkil. BeritaSore/M.Zaelani Sidik

Aceh Singkil (Berita) : Guna memutus penyebaran virus Corona,lalu lintas antar Desa Keras Kecamatan Suro Kabupaten Aceh Singkil dengan Desa Sibagindar Kabupaten Pak-Pak Barat, petugas posko memperketat pencegahan.

Semua armada yang masuk maupun keluar wajib kita periksa suhu tubuh pengendara atau penumpang dengan alat termometer pengukur suhu tubuh oleh petugas yang di tunjuk dari Poskesdes setempat,”ini ditujukan guna mengantisipasi penyebaran virus”Kata Derminton Berutu, Kepala Desa setempat, Senin,(13/4).

Seterusnya Kata Derminton, kebetulan desa kita ini merupakan lintasan satu-satu nya masyarakat Sibagindar keluar maupun masuk, tidak terkecuali juga dalam mengangkat hasil produksi kebun mereka yang hendak dijual keluar.

Selain itu tambah Kepala Desa, banyak juga warga dari Sumut yang memiliki kebun disekitar desa kita, para pekebun asal Sumut juga tidak luput dari target pemeriksaan petugas,”Intinya, ini dilaksanakan demi kebaikan semua sebelum virus Corona mengancam jiwa, mereka tak ada yang keberatan umum nya”ucap Berutu.

Kemudian lanjut nya, selain mendirikan Posko pencegahan covid, terkhusus desa kita setiap Minggu nya dilakukan penyemprotan Disenpektan.sasaran nya rumah-rumah penduduk, sekolah, rumah ibadah,balai pertemuan dan tidak luput juga kantor desa ungkapnya.(zel).

Berikan Komentar
  • Bagikan