Devita : Masyarakat Harus Terus Waspadai Penyebaran Virus Corona

  • Bagikan
Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang Agusliayana Devita, S.STP, M.Si. beritasore/ist
Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang Agusliayana Devita, S.STP, M.Si. beritasore/ist

KUALASIMPANG (Berita) : Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang Agusliayana Devita, S.STP, M.Si mengajak masyarakat untuk tetap mewaspadai perkembangan penyebaran VIRUS CORONA pasca lebaran yang saat ini mengalami peningkatan.

“Masyarakat harus terus mewaspadai akan penyebaran VIRUS CORONA paska lebaran,” sebutnya kepada Berita di Karang Baru, Minggu (6/6).

Untuk itu sambungnya demi menekan angka kenaikan kasus terpapar COVID-19, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Satgas COVID-19 terus berupaya mengajak masyarakat untuk tetap memperhatikan Protokol Kesehatan di era New Normal.

” Kita harus terus menyuarakan gerakan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan). Selain itu masyarakat juga diharapkan untuk menerapkan gerakan 3W (Wajib Iman, Wajib Imun dan Wajib Aman),” jelasnya.

Agusliayana Devita, S.STP, M.Si, yang juga sebagai Ketua Tim Bidang Data dan Informasi menyampaikan dari Perkembangan Data Harian Satuan Tugas Penanganan COVID-19 di Kabupaten Aceh Tamiang ada penambahan kasus Terkonfirmasi Positif sebanyak lima orang.

Menurutnya lima orang tersebut  masing-masing satu orang dari lima kecamatan yaitu Kecamatan Karang Baru, Sekerak, Kuala Simpang, Bandar Pusaka dan Banda Mulia.

Sementara katanya,  untuk yang selesai menjalani isolasi mandiri sebanyak 13 orang, dengan rincian 10 orang dari Kecamatan Karang Baru, satu orang dari Kecamatan Seruway, satu orang dari  Kecamatan Rantau dan Kecamatan Kota Kuala Simpang satu orang.

Devi merincikan data terbaru jumlah masyarakat Aceh Tamiang yang terkonfirmasi positif COVID-19 sebagai berikut:

Suspek atau yang dulunya disebut Orang Dalam Pemantauan (ODP) nihil, Probable atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat nihil, Probable meninggal nihil.

” Hingga saat ini  total warga Aceh Tamiang  yang  telah Terkonfirmasi Positif COVID-19 sebanyak 790 orang dengan rincian 665 orang sembuh dan 72 orang masih Terkonfirmasi Positif COVID-19 sementara 53 orang dinyatakan meninggal,” rinci Devi mengakhiri. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *