Dinas P3AP2KB  Gayo Lues Gelar Sosialisasi Perlindungan Perumpuan

  • Bagikan
Plh Sekdakab Gayo Lues Muslim, SE.M,AP Dan Kepala Dinas P3AP2KB Gayo Lues, Yunidar, SE di Aula Hotel Green Marmas Blangkejeren. Beritasore/Muhammad Iqbal
Plh Sekdakab Gayo Lues Muslim, SE.M,AP Dan Kepala Dinas P3AP2KB Gayo Lues, Yunidar, SE di Aula Hotel Green Marmas Blangkejeren. Beritasore/Muhammad Iqbal

Blangkejeren ( Berita ) : Atas kekhawatiran Dinas P3AP2KB terhadap rendahnya perlindungan terhadap perempuan di Kabupaten Gayo Lues, Dinas P3AP2KB Gayo Lues mengajak para petinggi pemerintah kabupaten kecamatan dan para tokoh masyarakat untuk bekerja sama mengulurkan tangan dan berpartisipasi nyata dalam memberikan perlindungan terhadap perempuan, selasa (29/06).

Kegiatan ini merupakan bentuk sikap tanggap pemerintah kabupaten menangani kriminalitas yang menimpa kaum perempuan.

Sosialiasai ini sendiri awalnya akan dilangsungkan di setiap kecamatan, namun, akibat pandemi yang berlum berujung berakhir, akhirnya sosialisasi dilangsungkan di Hotel Marmas dengan mengudang pemerintahan kecamatan dan perwakilan desa yang direncakan dilangsungkan selama 5 hari mendatang.

“Menimbang pandemi yang masih melanda negeri kita, kami memutuskan pengadaan sosialisasi dilaksanakan di kabupaten, dengan mengundang 2 kecamatan setiap harinya, prokes dengan 3M tetap dapat diterapkan dengan baik dan terkontrol” tutur Kepala dinas P3AP2KB Gayo Lues

Program ini turut menghadirkan berbagai narasumber untuk pemaparan materi terkait isu yang diangkat.

Selain itu, pihak P3AP2KB menyediakan media diskusi antara tokoh masyarakat dan pemerintahan kecamatan dengan narasumber, Hal ini dimaksudkan untuk melihat gambaran nyata di lapangan.

Kepala dinas P3AP2KB Gayo Lues, Yunidar, SE menuturkan bahwa sosialisasi ini harus dibarengi dengan aksi nyata.

Penyebaran pemahaman tentang perlindungan hak perempuan sama pentingya dengan tindakan pemberantasan kekerasan dan kriminalitas terhadap perempuan.

Ia mengajak masyarkat untuk tidak bertindak individualis atau enggan untuk mengambil tindakan terhadap aksi kekerasan yang terjadi dilingkungan masyarakat.

Ditemui pada acara tersebut, Asisten I Bupati Gayo Lues, Muslim, SE., M.AP menyambut hangat kegiatan ini, ia berjanji pemerintah kabupaten akan terus mengupayakan yang terbaik untuk mendukung kegiatan ini.

“Kegiatan seperti ini sangat penting kita lakukan karena langsung berkaitan seperti kehidupan dan jiwa masyarakat, harus terus dikawal dengan baik, untuk itu pemerintah kabupaten akan mengerahkan upaya yang terbaik untuk mensukseskan program ini” , sebutnya.(Miq)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *