Dua Masjid di Bireuen Selenggarakan I’tikaf  Ramadhan 

  • Bagikan
Masjid Al-Ikhlas Bireuen, menyelenggarakan I'tikaf ramadhan 1441 H tahun 2020.BeritaSore/Rizal Jibro
Masjid Al-Ikhlas Bireuen, menyelenggarakan I'tikaf ramadhan 1441 H tahun 2020.BeritaSore/Rizal Jibro

BIREUEN (Berita) : Dua masjid di Bireuen, sudah dapat dipastikan akan menyelenggarakan I’tikaf ramadhan  1441 Hijriah Tahun 2020, mulai 13 sampai 23 Mei 2020, bagi warga masyarakat muslim muslimah umat Islam,yang mau ikut dipersilahkan daftar baik sendiri dan keluarga masing-masing.

Kedua masjid yang menerima jamaah I’tikaf menurut sumber Berita, yang diterima Rabu Sore (13/05), Masjid Taqwa Muhammadiyah Bireuen dan Masjid Al-Ikhlas Bireuen, walaupun dalam suasana mencekam kasus penyebaran virus corona dan juga didera sering hujan lebat.

Pada bulan suci ramadhan ini, umat Islam sudah menjalankan ibadah puasa selama dua puluh hari, nanti malam ( Rabu Malam, (13/05) memasuki hari ke dua puluh satu, maka, siapa saja warga masyarakat yang ingin mengikuti I’tikaf sampai jelang masuk ,23 Mei 2020, hari Raya IdulFitri 1441 Hijriah diperkirakan , 24 Mei 2020 (Lebaran ).

Pada dua masjid ini, menerima jamaah mulai masuk masjid jelang buka puasa ( magrib) malam ini selama sepuluh hari 23 Mei sudah selesai ( keluar masjid karena sudah masuk Hari Raya IdulFitri),ujar Athaillah, melalui WhatsApp, diterima Berita.

Ketua DPD Muhammadiyah Bireuen dr Athaillah A Latif SpOG, yang juga Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Taqwa Muhammadiyah Bireuen,pada bulan suci ramadhan ini menyelenggarakan I’tikaf ramadhan,dalam kegiatan itu bagi para jamaah,shalat malam sekitar pukul 02,30 wib dini hari.

Juga kegiatan I’tikaf diisi kajian fiqih islam diasuh Ustadz Fakhrizal, baca Alquran dan lainnya ,termasuk buka puasa dan sahur bersama, dan penginapan di sediakan di masjid.

 Pula di masjid Al-Ikhlas Bireuen,juga dilakukan hal yang serupa, setiap tahun diselenggarakan iktikaf ini, sebut Ketua Badan Kemakmuran Masjid Al-Ikhlas Bireuen H Kamaruddin,yang dihubungi secara terpisah (RJ).

Berikan Komentar
  • Bagikan