Empat Fraksi DPRK Kembali Usul Nama Mantan Sekda Calon Pj Bupati Agara

  • Bagikan
Berita Sore/Husaini Amin Mantan Sekda Kabupaten Aceh Tenggara MHD Ridwan SE MSi JPT Staf Ahli Bupati (aktif) kembali mendapat dukungan dari 4 Fraksi DPRK Agara calon PJ Bupati Agara.Gambar diabadikan Kamis (7/9).

KUTACANE (Berita) : Sempat jadi teka teki dalam pengusulan nama balon Pj Bupati Aceh Tenggara, pada Kamis (7/9), Ketua DPRK akan teken surat rekomendasikan 3 nama kepada Gubernur Aceh dan Mendagri.

Ketiga nama tersebut muncul, berdasarkan hasil rapat Fraksi DPRK, dengan mengusulkan sejumlah nama diantaranya, mantan Sekda MHD Ridwan kembali masuk daftar usulan calon PJ Bupati Agara.

Dari data yang diterima Berita Kamis (7/9) dikirim Sekertaris Dewan M Hatta Desky, keempat fraksi itu telah memutuskan masing masing tiga nama dan satu fraksi hanya mengusul 2 nama calon Pj Bupati Agara.

Fraksi Piso Meusaloep mengusulkan Nama M Ridwan, Staf Ahli Bupati (aktif) yang juga mantan Sekda Aceh Tenggara kembali mendapat usulan masuk calon PJ Bupati di bumi “Sepakat Segenep”.

Nama lain yang diusulkan fraksi Piso Meusaloep adalah Sunawardi, Kadis Pertanahan Provinsi Aceh, yang ditandatangani Ketua dan sekertaris Fraksi H Marwan Husni dan 4 anggota Fraksi lainnya pada Senin (4/9).

Pada Selasa (05/9) Ketua Fraksi Hanura mengusulkan nama calon Pj versinya, ada nama Mhd Ridwan, Sunawardi dan Nama Kadis Perikanan dan kelautan Prov Aceh Aliman Selian turut masuk dalam usulan, yang ditandatangani Ketua Fraksi Hanura Rajuandi, SE dan 8 anggota fraksi hanura.

Sementara itu Ketua Fraksi Gerindra pada (6/9) memutuskan tiga nama calon Pj Bupati Agara, diantaranya Mhd Ridwan Skd, I Sunawardi Desky dan Aliman Selian, ditanda tangani Ketua Fraksi Gerindra Luhut Simajuntak di teken anggota fraksi Gerindra lainnya.

Dan Fraksi Partai Golongan Karya juga mengusulkan tiga nama calon PJ Bupati Agara masa jabatan 2023-2024, rencana untuk mengantikan kepemimpinan PJ Bupati Syakir (aktif) digantikan oleh tiga nama juga, ada Mhd Ridwan SE Msi , Aliman SPi MSI dan Ir Sunawardi Msi yang ditandatangi Ketua Fraksi Golkar Arnol Napitupulu SH pada Rabu (6/9).

Dari 3 nama yang masuk dalam usulan Calon PJ Bupati Agara tersebut, sore ini kamis (07/9), kata sekwan Hatta Desky kepada Berita , Ketua DPRK Agara Denny F Roza akan teken surat rekomendasikan An Mhd Ridwan,Aliman dan Sunawardi untuk diserahkan kepada Pj Gubernur Aceh dan Mendagri, insyaallah sore ini sudah ditanda tangani kata Hatta.

Sementara itu, ditengah proses rekomendasi berjalan, sekelompok massa menggelar aksi demontrasi ke gedung DPRK menolak perpanjangan PJ Bupati Agara Drs Syakir MSi untuk menjabat kembali.

Dari pantauan Berita dilapangan, pengakuan dari berbagai kalangan ditengah masyarakat, Syakir harus terus dipertahankan jadi PJ Bupati , bahkan ada yang berkeinginan Syakir ikut masuk kontestan Pilkada Bupati Agara 2024 menuju Bupati Defenitif, karna Syakir dinilai sangat cakap memimpin Tanoh Alas metuah dan mampu menjauhkan dugaan praktek KKN di pemerintahannya.(aie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *