Erwan: Siswa – Siswi Harus Fokus Dalam Belajar

  • Bagikan
Berita Sore/hendra Ketua PWI Kabupaten Aceh Tamiang, Erwan, saat menjadi pembina Upacara di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Karang Baru, Senin (9/9/2024).

KUALASIMPANG (Berita): Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Tamiang, Erwan, Senin (9/9/2024) tampil sebagai Pembina Upacara di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Karang Baru.

Dalam amanah yang disampaikan Erwan memberi motivasi siswa – siswi akan sebuah nilai dalam kehidupan sehari – hari pada diri siswa.

Motivasi yang disampaikan tersebut melalui lembaran uang senilai 100.000. Kemudian mengajak semua siswa menjawab pertanyaan akan nilai uang.

“Ini uang ada nilai, uang ini walaupun sudah kusam, koyak dan ditempel serta di injak – injak tetap mempunyai nilai,” urainya.

Erwan juga menggambarkan bahwa pembuatan nilai (uang) ini butuh proses, sama dengan anak – anak berada di sekolah ini juga dalam proses untuk mendapatkan nilai.

“Anak – anak semua yang harus dipahami untuk mendapatkan nilai, ada 3 (tiga) hal yaitu pengetahuan, keterampilan dan attitude,” jelasnya.

Kemudian Erwan selaku Pembina Upacara juga menegaskan agar para siswa – siswi harus fokus dalam belajar dan tidak mengecewakan para orang tua yang ingin anaknya dapat menghadapi masa depan yang lebih.

Pada akhir amanahnya Erwan kembali menegaskan agar siswa – siswi dapat memahami akan arti nilai dari diri sendiri.

“Nilai kita hanya diri kita yang mengetahui. Jadi percaya bahwa kita semua kita mempunyai nilai,” tegasnya.

Pada pelaksanaan Upacara Bendera tersebut turun dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Aceh Tamiang, Baktiar, para Dewan Guru berserta Tata Usaha, serta pengurus dan anggota PWI Aceh Tamiang di antaranya Wakil Ketua PWI Aceh Tamiang, Saiful Alam berserta Suparmin dan Abdul Karim. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *