Flight Bandara Lasikin Off, Hanya Untuk Emergency

  • Bagikan
Kepala Dinas Perhubungan Simeulue, Kasirman. Waspada/Ist
Kepala Dinas Perhubungan Simeulue, Kasirman. Waspada/Ist

SIMEULUE ( Berita ): Kepala Dinas Perhubungan Simeulue, Kasirman mengatakan, penerbangan (flight) dari dan ke Bandara Lasikin, Simeulue sementara ini di-off-kan.

“Yang dihentikan itu arus penerbangan, sementara bandara tetap buka, mana tahu ada yang emergency,” jawab Kasirman ketika dihubungi via seluler Minggu (26/4).

Tindakan penghentian sementara aktivitas kapal udara di Bandara Lasikin, Simeulue, menurut Kasirman sesuai Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor 25, “Sesuai PM,” tambah Kasirman.

Demikian pun menurut Kasirman pihaknya dalam rangka memenuhi kebutuhan transportasi bagi masyarakat sedang mengupayakan setidaknya ada penerbangan lokal.

“Pesawat perintis khusus lokal (red-Aceh) kita usahakan untuk bisa. Karena takutnya kita ada yang darurat tidak ada pesawat,” ungkapnya.

Kepala Bandara Lasikin, Simeulue, Bona Tulus Simamora yang dikonfirmasi ke rumah dinasnya di Bandara Lasikin Minggu (26/5) siang menurut pekerja taman/pembersih rumput, berangkat.

Dihubungi via seluler belum mengangkat, pesan via WhatsApp juga belum dijawab.

Petugas pemotong rumput Bandara menyatakan sejak beberapa hari lalu sudah tidak ada pesawat dan setahu dia penerbangan dihentikan sementara dan dibuka tanggal 1 Juni 2020.( Waspada.id)

Berikan Komentar
  • Bagikan