Gubernur Aceh Perpanjang Belajar Jarak Jauh Hingga 20 Juni 2020

  • Bagikan
adisdikbud Kabupaten Aceh Tenggara Bakri Saputra Spd. BeritaSore/Husaini Amin
adisdikbud Kabupaten Aceh Tenggara Bakri Saputra Spd. BeritaSore/Husaini Amin

KUTACANE (Berita) : Gubernur Provinsi Aceh kembali perpanjang Sistem pembelajaran jarak jauh daring hingga 20 Juni mendatang.

Hal itu tertuang di suratnya bernomor : 08/INSTR/2020 Tentang perpanjangan pelaksanaan kebijakan pendidikan masa tanggap darurat COVID-19 Di Aceh.

Surat intruksi Gubernur tersebut sesuai dengan surat keputusan Mendagri No 440-830/2020 Tentang Tatanan Normal Baru (New Normal) Produktif dan Aman COVID-19 Bagi ASN di lingkungan Kemendagri dan Pemda.

Serta menindaklanjuti Surat Mendikbud No 4/2020 Tentang kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran COVID-19 dan Surat Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI No :B.686.I/DJ.1/DT.1.1/PP.00/03/2020 Tentang mekanisme pembelajaran dan penilaian dalam masa Darurat pencegahan penyebaran COVID-19.Ditambah dengan Surat Keputusan Gub Aceh No 440/1177/2020 Tentang penetapan perpanjangan status tanggap darurat Skala Prioritas.

Demikian disampaikan Kadisdikbud Kabupaten Aceh Tenggara Bakri Saputra Spd via Kabid SMP-Nya Habibi Spd Kepada Berita Sabtu (30/5) dari pesan WA pribadinya.

Kata habibi harusnya Tanggal (2/6) Semua dewan guru dan kepala sekolah sudah seharusnya melalukan persiapan dalam rangka masuk tahapan pembelajaran pada (8/6) mendatang dengan metode langsung melaksanakan ujian semester.

Dengan adanya surat Gub Aceh tersebut diatas,Kadis akan secepatnya mengkomunikasikan kembali perubahan jadwal pembahasan proses belajar mengajar di kabupaten Aceh Tenggara kepada Ketua GTP2 COVID -19 Agara kedepanya Terang Habibi.

Tadinya sih kita udah persiapkan dengan matang proses dimulainya masuk sekolah dimasa Darurat Kesehatan pada bulan depan,karna adanya Intruksi dari pak Gubernur No 8/INSTR/2020 terpaksa kita undur kembali rencana itu.

Habibi minta kepada semua lapisan masyarakat khusus wali murid,agar tetap bersabar menunggu SE Kadisdikbud Agara sesuai dengan Intruksi Ketua GTP2 COVID-19 Agara kedepan.Pesan Kadisdik timpal Habibi.

Salah satu Warga Lawe Sagu Kec Lawe Bulan Anwar Sahadat menjawab Berita Sabtu sore (30/5) mengatakan selaku orang tua murid berharap,secepatnya pihak terkait untuk membuka kembali proses belajar dan mengajar.

Anak anak udah kian bosan tinggal dirumah aja.Saya berharap secepatnya anak kami kembali mengecam pendidikan di sekolah.pinta Anwar dengan wajah penuh harap.(aie)

K

Berikan Komentar
  • Bagikan