Istri Plt. Gubernur Aceh Kunker Ke Kab. Aceh Tamiang

  • Bagikan
Istri Plt. Gubernur Aceh, DR. Ir. Diyah Erti Idawati, menyerahkan secara simbolis kunci Rumah kepada Ismail MT bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Tamiang. BeritaSore/Hendra
Istri Plt. Gubernur Aceh, DR. Ir. Diyah Erti Idawati, menyerahkan secara simbolis kunci Rumah kepada Ismail MT bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Tamiang. BeritaSore/Hendra

KUALASIMPANG (Berita) : Istri Plt. Gubernur Aceh, DR Ir Diyah Erti Idawati, MT bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Tamiang dengan beberapa agenda, dalam kegiatan tersebut turut didampingi Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, Rita Syntia ST, MM Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat (5/6).

Diyah Erti Idawati dalam kunjungan nya di Kampung Tanjung Neraca Kecamatan Manyak Payed mengunjungi salah satu warga penerima Bantuan Rumah yang bersumber dari Dana Otsus Provinsi Aceh sekaligus menyerahkan secara simbolis kunci kepada Ismail dalam hal itu diwakili oleh istrinya.

Pada kesempatan tersebut disampaikannya,”kepada penerima bantuan, agar dapat menjaga serta merawat bantuan rumah yang diberikan,”jelasnya.

“Keluarga ini harus bersyukur mendapatkan rezeki dari Allah, berupa bantuan rumah, semoga menjadi berkah dan bisa merasa nyaman saat dihuni.

Usai melakukan kegiatan di kecamatan Manyak Payed, rombongan menuju Kecamatan Karang Baru, dengan agenda memberikan bantuan sembako sebanyak 200 paket kepada warga yang terdampak ekonominya akibat wabah Covid-19.

Selanjutnya rombongan berkunjung ke RSUD Aceh Tamiang dalam rangka menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi Tenaga Medis serta meninjau ruang isolasi pasien Covid-19.

Diyah Erti Idawati dalam hal ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Provinsi Aceh, menyampaikan pesan tambahannya,”memasuki Era New Normal, mari bersama-sama kita hidup berdampingan dengan mengikuti Protokol Kesehatan.

Walaupun RSUD Aceh Tamiang tidak memiliki Pasien yang berkendala dan bergejala Covid-19, namun ruang isolasi harus tetap ada,”tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPRA Komisi V Nora Idah Nita, Wakil Ketua II DPRK Aceh Tamiang M. Nur, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Aceh dr. Hanif dan para Kepala Dinas yang terlibat dalam Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan