Jajaran Kodim 0117 Aceh Tamiang Berolahraga Tingkatkan Imun Tubuh

  • Bagikan
Jajaran Kodim 0117 Aceh Tamiang sedang melakukan olahraga guna meningkatkan imun tubuh. Beritasore/Hendra
Jajaran Kodim 0117 Aceh Tamiang sedang melakukan olahraga guna meningkatkan imun tubuh. Beritasore/Hendra

KUALASIMPANG (Berita) :  Praktisi olahraga ringan pada level tertentu tidak hanya dapat menjaga kebugaran tapi juga bisa meningkatkan imunitas tubuh seseorang mencegah terinfeksi COVID-19.

Untuk itu Jajaran Kodim 0117 Aceh Tamiang di Koramil-Koramilnya melaksanakan olahraga setiap hari sebelum beraktifitas untuk selalu menjaga dan meningkatkan imun tubuh mereka, di Wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang, Jumat (30/10).

Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengatakan, olahraga ringan selain untuk mencegah COVID-19 juga bermanfaat untuk kesehatan, mencegah kolesterol, asam urat, jantung koroner, diabetes melitus karena akan memacu jantung bekerja lebih cepat dan memperlancar peredaran darah.

“Dengan rajin berolahraga maka darah yang membawa oksigen, nutrisi dan beberapa mineral kebutuhan tubuh akan terdistribusi dengan baik keseluruhan tubuh, sehingga dapat mendorong percepatan regenerasi sel juga,” Jelas Dandim.

Dandim menyebutkan, banyak olahraga yang bisa dilakukan selama beraktivitas di rumah maupun dikantor, seperti senam, push ap, shit up, dan lainya yang dapat meningkatkan kebugaran Tubuh.

Sementara itu selain berolah raga, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita juga mengatakan,” berjemur pada pagi hari selama 15-20 menit juga dapat meningkatkan imunitas karena bertujuan untuk mengaktifkan Ultraviolet D3 sehingga kekebalan tubuh akan meningkat dan dapat mencegah COVID-19 pada seseorang,” ungkapnya. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan