Jalan Lawe Sagu – Kandang Mbelang Mulai Dikerjakan

  • Bagikan
Tampak pekerja dari CV ANTAN tengah melakukan pengerukan pondasi pemasangan TPT dengan alat Escavator Mini.Gambar diabadikan Selasa (14/9) di kawasan dusun Lawe Nderasi Kute Lawe Sagu hilir. Beritasore/Ist
Tampak pekerja dari CV ANTAN tengah melakukan pengerukan pondasi pemasangan TPT dengan alat Escavator Mini.Gambar diabadikan Selasa (14/9) di kawasan dusun Lawe Nderasi Kute Lawe Sagu hilir. Beritasore/Ist

KUTACANE (Berita) : Dinas PUPR Kabupaten Aceh Tenggara Prov Aceh Senin (13/9) telah memulai pengerukan pondasi tembok penahan badan jalan disejumlah titik.

Terpantau,  Selasa pagi (14/9) pekerja dari rekanan tengah melakukan aktivitas mengejar target pekerjaan yang dinilai mengalami keterlambatan dalam pelaksanaan dilapangan.

Jalan dengan kondisi rusak ini akan secepatnya kita benahi, Kata Kabid Jalan dan jembatan PUPR Agara  M Yusuf via WA-nya menjawab Berita Senin (13/9), sembari mengatakan belum ada kendala dilapangan, katanya singkat.

Sementara itu Pelaksana teknis lapangan Herman SKD via Maseggernya Senin (13/9) menjawab Berita, pihaknya terus melakukan pemantauan dan menampung, sejumlah aspirasi masyarakat dalam proses perampungan perbaikan jalan kawasan Minapolitan Kute Lawe Sagu hilir dan Lawe Sagu itu, sejauh ini belum ada benturan yang kita hadapi, moga saja berjalan lancer, Kata Herman singkat.

Pihak dari  rekanan CV ANTAN Iskiki Handoko via WA-nya menjawab Berita Selasa siang (14/9) mengatakan hari ini papan nama sudah kita pasang, ia sangat berharap target  bisa rampung sesuai dengan kontrak, ucapnya.

Dalam papan informasi, disebutkan pekerjaan berupa  Rekontruksi dan Peningkatan Struktur, Jalan Lawe Sagu – Kandang Mbelang Kecamatan Lawe Bulan.

Dengan kontrak : 620/3347/SPPK/PKK/DOKA-JL/PUPR-AGR/VII/2021. Tanggal kontrak terhitung sejak 30 Juli – 25 Desember 2021.Nilai kontrak sebesar Rp 4.965.500.000 Miliar bersumber dari DOKA.

Hasyimi, warga Lawe Sagu Hilir kepada Berita Selasa siang (14/9) di Dusun Lawe Nderasi, mengatakan dirinya sangat senang dengan kembalinya pihak PUPR memberi perhatian khusus dalam peningkatan jalan kami yang sudah lama rusak, kita sangat mendukung proses pengerjaannya, sepanjang lahan kita tidak ada masalah terangnya singkat.

Husaini Amin, mantan Koordinator Organisasi Belagakh dan Bujang Kute Lawe Sagu Hilir, Lawe Sagu dan Lawe Sagu Baru kepada Berita Selasa pagi (14/9) merasa senang, hari ini sudah terjawab atas usulan warga yang  kita suarakan selama ini, berharap semua pekerjaan dilakukan sesuai dengan bistek,dan melihat kondisi lapangan.

Ucapan terima kasih kepada Bupati Agara via kadis PUPR H Rasyid Efendi ,yang telah mengawal paket proyek Lawe Sagu-Kandang Mbelang hingga terealisasi hari ini, Kata Husaini dengan wajah senyum.(aie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *