Jangan Sia-siakan Kucuran Dana

  • Bagikan
Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Aceh Singkil, Drs.H.Roswin,S.Pd M.P.d saat menyampaikan sambutan pada acara pembukaan sosialisasi PAUD di gedung seni Budaya Singkil, Jumat 19/11. Beritasore/M.ZaelaniSidik
Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Aceh Singkil, Drs.H.Roswin,S.Pd M.P.d saat menyampaikan sambutan pada acara pembukaan sosialisasi PAUD di gedung seni Budaya Singkil, Jumat 19/11. Beritasore/M.ZaelaniSidik

Aceh Singkil (Berita): Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Aceh Singkil mengingatkan agar anggaran yang telah dikucurkan Pemerintah tidak dianggap sia-sia, untuk itu guru PAUD harus tetap fokus dan serius ikuti sosialisasi.

Ini penting dicermati dan dimaklumi para rekan guru untuk serius mengikuti acara sosialisasi dan pembinaan bakat yang nantinya dapat ditularkan di sekolah kita masing-masing,”Semua ini demi perbaikan mutu dan kreativitas siswa”ucapnya.

Pernyataan dimaksud disampaikan oleh sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Aceh Singkil,Drs.H.Roswin,S.Pd M.Pd saat pembukaan acara sosialisasi implementasi kebijakan PAUD dan Pembinaan Minat,Bakat Kreativitas siswa bertempat di gedung seni Budaya Singkil, Jumat (19/11).

Harapan kami semua agar para guru PAUD, baik Negeri maupun swasta benar-benar menimba ilmu yang nanti dipaparkan oleh para narasumber,”Silahkan curi dan raih ilmu yang ada guna bekal memajukan mutu peserta didik”tegas nya.

Dia juga menekankan selain materi sosialisasi yang telah digariskan dalam Thema, ada juga hal lain yang perlu mendapat perhatian para guru untuk dikembangkan yaitu masalah Budaya.

Sebab kata nya menambahkan sebagai daerah yang menjunjung tinggi nilai budaya perlu rasa nya kita melestarikan dan mengembangkan kebudayaan kita semua.

Bila ini dapat kita wujudkan bersama niscaya sebagai daerah berbudaya akan dapat lebih mudah saling berinteraksi,”ini bisa menjadi nilai plus bagi daerah kita yang tetap menjunjung tinggi nilai-nilai budaya warisan leluhur dahulu”ucapnya.

Sementara itu,Aksi,SH yang didaulat sebagai ketua panitia pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi tahun ini diikuti oleh 153 peserta yang tergabung dalam Lingkup Kabupaten Aceh Singkil.

Acara sosialisasi dilakukan selama dua hari penuh yaitu Jumat dan Sabtu (19-20 November 2021) kata Aksi menambahkan.

Tujuannya untuk menyatukan pemahaman kebijakan dan program antara Kabupaten, Provinsi dan kebijakan Nasional, sebutnya.(zel).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *