Jelang Ultah Aceh Singkil, ASN Dikenai Kutipan

  • Bagikan
Drs.Azmi,Sekdakab Aceh Singkil.BeritaSore/M.Zaelani Sidik
Drs.Azmi,Sekdakab Aceh Singkil.BeritaSore/M.Zaelani Sidik

Aceh Singkil (Berita):Menjelang pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Aceh Singkil ke-21 Tahun 2020 yang direncanakan pada 27 April mendatang, para ASN disana dikenai kutipan pariatif.

“Kutipan yang dikenakan kepada para ASN berpariasi sesuai golongan.informasi nya, golongan I sampai II sebesar, Rp. 20 ribu/orang, golongan III,Rp. 30 ribu dan golongan IV mencapai Rp. 100 ribu,l itulah besaran yang disampaikan “sebut salah seorang ASN  yang tidak ingin namanya disebutkan, baru’-baru ini.

Heran nya kata ASN tersebut mengatakan apakah pihak Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil tidak ada menganggarkan dana pada agenda Ultah tahun ini sehingga harus dikenakan juga kepada para ASN, kata nya rada heran.

“Bila dihitung dengan kutipan yang bervariasi tersebut dengan jumlah ribuan para ASN,angka sudah sangat lumayan besar juga, tapi apa hendak dikata kalau sudah begitu kebijakan atau himbauan kami para bawahan ini harus manut walaupun ada rasa dalam hati juga”tuturnya.

Menanggapi keluhan para ASN dimaksud, Ketua Panitia pelaksana Ultah Aceh Singkil ke-21, berita sempat mewawancarai, Drs.Azmi, Sekdakab Aceh Singkil diruang kerjanya, Kamis Kemarin,  mengatakan bahwa itu dimaksudkan sebagai sumbangsih atau amal sadakah para ASN di Lingkup Kabupaten Aceh Singkil guna membantu sesama, “Ultah kali ini tidak banyak acara, intinya beri santunan saja” sebutnya.

“Saya rasa, tidak lah terlampau berlebihan sekali dengan lahirnya Kabupaten Aceh Singkil ini, banyak yang mendapat berkah atau rejeki atas ini, jadi apa lah beratnya kita himbau ASN sedekah 20 ribu, itu pun diambil dari TC”kata Azmi menjelaskan.

Sementara kata beliau melanjutkan ada ASN ditempat atau daerah lain rela menyumbang gajinya satu bulan penuh membantu sesama terlebih dalam suasana susah dimusim virus Covid -19  begini terlebih lagi ini sudah menjelang Bulan Suci Ramadhan juga, hitung-hitung sebagai amal kita juga kan,tegas Sekda.(zel).

Berikan Komentar
  • Bagikan