Kadin Aceh Salurkan Sembako Kepada Wartawan Dan Masyarakat

  • Bagikan
Ketua KADIN Aceh Makmur Budiman menyerahkan Sembako kepada Wartawan Aceh Besar yang diterima oleh Ketua Perwabes, H. Marwan Muhammad, di Sekretariat Perwabes setempat di Lambaro Aceh Besar. Berita Sore/H. Marwan Muhammad.
Ketua KADIN Aceh Makmur Budiman menyerahkan Sembako kepada Wartawan Aceh Besar yang diterima oleh Ketua Perwabes, H. Marwan Muhammad, di Sekretariat Perwabes setempat di Lambaro Aceh Besar. Berita Sore/H. Marwan Muhammad.

ACEH BESAR (Berita) : Sedikitnya 1.000 peket Sembako dari Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Aceh disalurkan ke daerah Kabupaten Aceh Besar, Jumat ( 17/04)

Sembako diberikan kepada pekerja Pers dan masyarakat kurang mampu lainnya di Kabupaten Aceh Besar, yang diterima secara simbolis oleh Ketua Organisasi Wartawan setempat, Persatuan Wartawan Aceh Besar (Perwabes) H. Marwan Muhammad, di kantor sekretariat Perwabes di Lambaro Aceh Besar.

Ketua Kadin Aceh, Makmur Budiman didampingi Ketua Kadin Aceh Besar Iskandar Ali, S.Pd, pada kesempatan itu mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian KADIN Aceh dan Aceh Besar kepada insan pers yang bertugas digarda terdepan selama masa Covid ini berkecambuk.

Selain kepada Insan Pers, bantuan sembako juga di bagikan kepada masyarakat rentan miskin, seperti tukang becak dan masyarakat lainnya di Kabupaten Aceh Besar.

Hingga saat ini sedikitnya, Kadin Aceh sudah menyalurkan hampir 50 persen dari persediaan yang disiapkan sebanyak 15. 000 paket sembako dan hampir merata ke seluruh Aceh dan ke berbagai kalangan yang dianggap pantas menerima bantuan tersebut.

“Sekitar lima belas ribu paket kita sediakan dan sekitar lima puluh persen sudah tersalurkan,” kata Mukmur Budiman.

Makmur juga berharap kepada para wartawan supaya tetap menjaga diri dan mengedepankan keselamatan diri, serta kepada pemerintah diharapkan agar dapat mendorong kinerja para insan pers melalui berbagai kemudahan, guna dapat membantu mereka untuk lebih fokus dalam menyampaikan informasi kepada publik secara kontiniyu dan objektif.

Wartawan Garda Terdepan

“Wartawan adalah bagian masyarakat yang selama ini berada digarda terdepan, makan kita berharap kepada pemerintah juga dapat mendorong kehidupan mereka dengan berbagai kemudahan, dan mendukung mereka dalam berbagai hal,” demikian harap Makmur.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Kadin Aceh Besar sekaligus Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali, untuk saat ini pihaknya hanya mampu memberikan bantuan sejumlah itu dan diharapkan tidak dinilai jumlahnya tetapi dapat diambil hikmahnya sebagai sebuah bentuk kepedulian kepada sesama ditengah haru-hara ancaman penyakit global itu.

Kepada para masyarakat yang terdapat kelebihan rezeki, Iskandar berharap, hendaknya dapat membantu kepada sesama setidaknya dilingkungan sendiri.

“Saya harap kepada saudara saudara yang memiliki kelebihan rezeki, dapat membantu kepada sesama, supaya dapat meringankan beban saudara kita yang masih hidup di taraf ekonimi lemah, setidaknya dilingkungan masing-masing,” demikian pesan Politisi PAN Aceh Besar ini.

Sementara, Ketua Perwabes, Marwan Muhammad, mengucapkan terimakasih kepada Kadin Aceh dan Kadin Aceh Besar yang telah turut peduli kepada pelaku pers di Aceh Besar selama ini.

Diakuinya bantuan tersebut sangat berarti bagi para wartawan yang bekerja di Aceh Besar, di tengah-tengah kondisi ancaman Covid-19 ini.

“Terimakasih kepada Pak Ketua Kadin, semoga dengan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban rekan rekan pers di Aceh Besar dalam melaksankan tugasnya,” demikian ucap Marwan Muhammad. (mm)

Berikan Komentar
  • Bagikan