Kadis Kesehatan Aceh Tamiang Himbau Masyarakat Vaksin

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang Ibnu Azis, SKM.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang Ibnu Azis, SKM.

KUALASIMPANG (Berita) : Upaya meningkatkan imunitas tubuh melalui Vaksin bagi masyarakat Aceh Tamiang, Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn terus berupaya menjaga ketersediaan stock Vaksin didaerahnya.

Untuk memastikan ketersediaan stock Vaksin tersebut, Kamis (2/12) sekira pukul 23.00 WIB sebanyak 20.000 dosis Vaksin dikabarkan masuk ke Aceh Tamiang.

“Alhamdullillah tadi malam Vaksin sudah masuk,” sebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang Ibnu Azis, SKM, Jumat (3/12) di ruang kerjanya.

Ibnu Azis menjelaskan bahwa tadi malam sudah masuk Vaksin Sinovac sebanyak 20.000 dosis.

” Stok vaksin dilakukan agar tidak terjadinya kekurangan ketersediaan Vaksin dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat yang belum menerima suntikan vaksin,” ungkap Ibnu Azis.

Menurutnya, di Aceh Tamiang tidak ada istilah kekurangan atau kehabisan vaksin, kita selalu terus berkoordinasi dengan pihak provinsi supaya jangan sampai terkendala dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

Dijelaskan, dari jumlah 20.000 vaksin itu, nantinya akan di distribusikan ke seluruh Puskesmas di masing-masing  kecamatan yang ada didalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

“Dengan stok vaksin 20.000 dosis jenis Sinovac yang baru masuk ini, diperkirakan selama 14 hari atau dua pekan kedepan stok vaksin kita dipastikan aman,” jelas Ibnu Azis.

Dengan stok yang ada saat ini, Ibnu Azis menghimbau masyarakat yang belum divaksin agar dapat melakukan vaksin.

Oleh karena itu, Ia mengajak masyarakat untuk sama-sama menekan angka penyebaran COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dengan disipli dan mengikuti vaksinasi guna membentuk imunitas kekebalan tubuh

“Masyarakat jangan takut untuk divaksin, karena dengan cara divaksin, dapat menjaga diri dan keluarga agar tidak tertular COVID-19.

Vaksin ini aman, halal dan berkualitas. Vaksin tidak mengandung bahaya apa pun, sangat penting dilakukan agar tubuh kita memiliki sistem imun yang kuat dalam melawan virus,” tuturnya.

Sementara itu untuk capaian vaksin, Ibnu Azis menjelaskan per tanggal 2 Desember 2021 kemarin, capaian vaksinasi telah berada pada  50.3 persen atau berkisar 177.120 orang dengan rincian Dosis 1, 2 dan 3.

Dirincikannya, jumlah masyarakat yang telah Divaksin pada Dosis 1 sebanyak  111.671 (49,6%), Dosis 2 sebanyak 64.384  orang (28,6%) dan Dosis 3 sebanyak 1.065 orang (50,3%).

Sementara untuk masyarakat yang masih belum divaksin atau harus divaksin berkisar 225.000 orang lagi. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *