Kapolres Aceh Tamiang Hadiri Tradisi Penyambutan Purna Tugas Satgas Pamtas Statis RI – PNG

  • Bagikan
Berita Sore/ist Foto bersama Tradisi Penyambutan Purna Tugas Satgas Pamtas Statis RI - PNG di Batalyon Infanteri Raider Khusus 111/Karma Bhakti, Tualang Cut, Kecamatan Manyak Payed, Senin (21/10/2024).

KUALASIMPANG (Berita): Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muliadi, SH, MH menghadiri acara tradisi penyambutan purna tugas Satgas Pamtas Statis RI – PNG di Batalyon Infanteri Raider Khusus 111/Karma Bhakti, Tualang Cut, Kecamatan Manyak Payed, Senin (21/10/2024) malam.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang Drs Asra selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada para prajurit yang baru pulang bertugas.

“Selamat datang kembali para prajurit Yonif RK 111/KB yang baru pulang bertugas. Selama bertugas kalian telah berhasil melindungi kedaulatan negara dengan mengawasi kegiatan lintas batas serta menjaga stabilitas dan keamanan di daerah perbatasan,” ujar Asra

Dikatakan, bagi prajurit TNI, keberhasilan dalam pelaksanaan tugas operasi merupakan kehormatan dan kebanggaan karena telah mengabdikan jiwa dan raganya kepada Bangsa dan Negara. “Tugas yang diemban merupakan wujud nyata dari amanah, kepercayaan yang diberikan oleh negara,” sebut Pj Bupati Aceh Tamiang.

Di akhir amanatnya, Pj Bupati Asra mengucapkan kepada para prajurit selamat berkumpul kembali bersama keluarga. “Para prajurit Batalyon Infanteri Raider Khusus 111/Karma Bhakti adalah wira yang kami banggakan,” katanya.

Pada tradisi penyambutan purna tugas tersebut, para prajurit pulang dengan iringan marching band dan tunggul Batalyon Infanteri Raider Khusus 111/Karma Bhakti.

Suasana penyambutan yang sederhana dan haru malam ini turut dihadiri oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muliadi, SH, MH, Forkopimda Aceh Tamiang, Forkopimda Langsa dan Forkopimda Aceh Timur, serta sejumlah Kepala SKPK.

Serta sejumlah pimpinan instansi vertikal, perwira Batalyon Brigif Marinir 8/Tangkahan Lagan, Danki 2 Batalyon B Pelopor Aramia dan keluarga para prajurit Batalyon Infanteri Raider Khusus 111/Karma Bhakti, Tualang Cut. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *