KIP Agara Pastikan Tidak Ada Putaran Kedua

  • Bagikan
Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tenggara Ilham SH. Berita Sore/Husaini Amin.

KUTACANE (Berita): Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) pastikan tidak terjadi Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati 2024 masuk putaran kedua.

Demikian pernyataan Ketua Ilham SH saat dikonfirmasi Berita via telpon genggamnya Jum’at (27/9/2024), kemunginan besar tidak terjadi pemilihan untuk kedua kalinya.

Dalam ketentuan saat ini, cukup meraih persentasi suara diatas 30 persen, sudah unggul dalam pemilihan yang tengah kita laksanakan.

Kecurigaan kita, sempat terbesit ke arah itu (Putaran kedua), pasalnya semua Paslon itu punya peluang dan kesempatan yang sama dalam mencari dukungan dari masyarakat. kata Ilham Singkat, tengah menjalankan tugas berada di Jakarta

Sementara itu Politisi Partai Golkar Kabupaten Aceh Tenggara Denny Febrian Roza menjawab Berita Jum’at Petang (27/9) mengatakan sesuai ketentuan yang ada saat ini, pelaksanaan Pilkada di kab/kota hanya 1 putaran sesuai ketentuan.

“Terkecuali Pilkada melawan kotak Kosong, itu bisa terjadi putaran kedua, kalau tidak bisa melampaui 50 Persen dari DPT yang ada,” kata Denny.

Dr Nazrul Zaman Pengamat Kebijakan Publik menjawab Berita Jum’at Petang (27/9/2024) mengatakan tidak ada lagi putaran kedua sekarang, siapa menang pada 27 November nanti, akan langsung jadi pemenang. Ia berharap kepada semua pihak dapat menjaga Pilakada Agara, tetap berjalan secara Demokrasi dan Damai.(aie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *