KP3 Pusaka Belumpur Salurkan Pupuk Dan Herbisida Ke Petani Sawit

  • Bagikan
Berita Sore/ist Pengurus KP3 Pusaka Belumpur saat menyalurkan pupuk dan herbisida kepada Petani Penerima Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) tahun 2024, di Kampung Wonosari, Kecamatan Tamiang Hulu, Rabu (23/10/2024).

KUALASIMPANG (Berita): Koperasi Produsen Pertanian dan Perkebunan (KP3) Pusaka Belumpur mulai menyalurkan pupuk dan herbisida ke Petani Penerima Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) tahun 2024.

Penyerahan pupuk dan herbisida diserahkan langsung Pengurus KP3 Pusaka Belumpur disaksikan Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Aceh Tamiang, Yunus SP, Rabu (23/10/2024).

Ketua KP3 Pusaka Belumpur, Saiful Alam mengatakan Pupuk dan Herbisida yang disalurkan kepada Petani PSR di Kampung Wonosari ini sebanyak 5.107 kg Pupuk RP, 10.215 kg pupuk lanjutan dan 214 liter herbisida.

“Hari ini kita telah salurkan pupuk dan herbisida untuk 35 orang Petani PSR di Kampung Wonosari, dengan jumlah lahan seluas 71,4 hektar,” ujarnya.

Saiful Alam menyebutkan, Program Peremajaan Sawit Rakyat ini sepenuhnya dibiayai oleh BPDPKS untuk para petani kelapa sawit yang tergabung dalam wadah koperasi.

Saiful Alam menyebut program ini sangat membantu masyarakat, sebab seluruh kegiatan dibiayai oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS). “Mulai dari tumbang ciping, bibit bersertifikat, pupuk dan herbisida diberikan gratis untuk petani,” tutur Saiful.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan, Yunus SP mengatakan Program Peremajaan Sawit Rakyat di Kabupaten Aceh Tamiang sudah berjalan sejak tahun 2019 hingga saat ini.

“Kami berharap agar Program PSR ini dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat khusunya para petani kelapa sawit,” katanya. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *