Mahasiswa  Universitas Almuslim Harus Profesional, Unggul dan Islami

  • Bagikan

BIREUEN (Berita) : Dr H Marwan A Hamid MPd, Rektor Universitas Almuslim Peusangan Kabupaten Bireuen,harus Profesional, unggul dan islami, di tengah masa kasus pandemi covid 19 ini.

Hal ini disampaikan Marwan A Hamid,dalam rangka Program Pengenalan Kehidupan Kampus tahun akademik 2021/2022, dilingkungan Universitas Almuslim, meskipun secara daring, Senin (30/08).

Kondisi ini dapat memicu kreativitas dan inovasi dan adaptasi kebiasaan baru.

Dalam penerimaan mahasiswa baru patut disyukuri telah melewati tahapan dari serangkaian seleksi yang ditetapkan bisa lolos, sebagai mahasiswa baru, “selamat datang” kepada 1992 orang calon mahasiswa baru ,ujar Marwan A Hamid.

Bagi 1250 mahasiswa baru yang mengikuti PPKM , peserta PKKMB Almuslim tahun 2021, terimakasih pula kepada  Kemdikristek yang telah memberikan kesempatan Program Prefesi Guru (PPG) dalam jabatan mendidik dan melatih guru guru kelas dan mata pelajaran sebanyak 275 mahasiswa PPG.

Juga terdapat mahasiswa jalur lanjutan sebanyak 320 mahasiswa dan sekitar 47 orang mahasiswa  Pascasarjana, total mahasiswa baru Universitas Almuslim Bireuen Tahun Akademik 2021/2022 sekitar 1.892 mahasiswa, kehadiran mahasiswa ini adalah pilihan terbaik terus berupaya Almuslim ,menjadi lebih baik, Profesional, Unggul dan islami.

Terkenal ke level kancah nasional dan internasional, pendidikan adalah kunci solusi atas krisis pembelajaran dan berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa,tambah Marwan.

Apalagi mahasiswa agen perubahan dan pengerak menghasilkan berbagai. solusi untuk bangsa,ubah paradigma belajar di Perguruan Tinggi menjadi Kuliah , untuk belajar bisa berkarya di berbagai bidang,bukan hanya sekedar kuliah untuk bekerja.

Bahkan kampus melalui PEMA,BEM,DPM,UKM, keterlibatan diberbagai kegiatan seminar konferensi dan sejenisnya, sangat menunjang keberhasilan karir dan masa depan mahasiswa.

Pengalaman dalam berorganisasi khusus intra kampus, sesungguhnya capaian prestasi yang membanggakan, semua pihak termasuk keluarga  bahkan Universitas Almuslim Bireuen

Terakhir kegiatan PKKMB tidak boleh lagi ada kekerasan, perploncoan, pemaksaan kehendak, membuat mahasiswa trauma dan bertentangan dengan HAM.

Tidak ada zamannya lagi di era milenium, era digital, revolusi industri 4.0 skill, kemampuan akademik dan prestasi belajar harus ditonjolkan.

 “Selamat Datang Mahasiswa baru” dan bergabung Universitas Almuslim, satukan tekad majukan Almuslim Jaya bersama Almamater, sebut Marwan A Hamid (rj).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *