Masjid Taqwa Bireuen Dibuka Kembali Shalat Jum’at

  • Bagikan
Masjid Taqwa Bireuen Dibuka Kembali Shalat Jum'at, Jum'at ( 17/04). BeritaSore/Rizal Jibro
Masjid Taqwa Bireuen Dibuka Kembali Shalat Jum'at, Jum'at ( 17/04). BeritaSore/Rizal Jibro

BIREUEN ( Berita ): Setelah beberapa kali tidak dilaksanakan khususnya shalat Jum’at sedangkan shalat lima waktu setiap  hari terus dikumandangkan azan, pada Masjid Taqwa Muhammadiyah, shalat Jumat, ( 17/04 ) bertepatan 23 Syakban 1414 Hijriah, dibuka kembali.

Para jamaah yang datang dari berbagai penjuru Gampong, untuk melaksanakan shalat Jumat pada masjid tersebut, sebagian besar umumnya pakai masker termasuk khatib dr Athaillah A Latif SpOG, juga merangkap imam shalat Jumat, sebagai mana pantauan Berita, saat pelaksanaan tata tertib shalat itu.

Khatib dr Athaillah A Latif SpOG yang juga Ketua Dewan  Pengurus Daerah  Muhammadiyah Kabupaten Bireuen,mengatakan bahwa shalat Jumat pada hari ini merupakan shalat terakhir pada bulan Syakban,pada pada shalat Jumat yang akan datang kita sudah masuk dalam bulan suci Ramadhan.

Pada bulan suci Ramadhan,umat islam harus pula berhati hati,dalam menghadapi musibah pandemi virus corona ini,selain harus mengikuti ibadah puasa dan shalat Jumat dan shalat tarawih, kita tetap harus mematuhi anjuran pemerintah pakai masker.

Namun ketaqwaan kita, kepada Allah SWT,terus kita jalankan,bulan puasa ramadhan banyak berkah dan pahala,sebut Athaillah.

Sementara itu pula, Masjid Taqwa Muhammadiyah Juli Km 04, lokasi Jalan nasional Bireuen Takengon,juga sudah dibuka kembali shalat Jumat,10 April 2020 lalu lebih awal dari Masjid Taqwa Muhammadiyah Bireuen,juga kedua masjid miliki Muhammadiyah ini, shalat Jumat dan shalat lima waktu normal kembali dari beberapa kali penundaan.

Sejumlah jamaah Muhamadiyah,yang dihubungi seusai shalat Jumat, merasa bersyukur kepada Allah SWT,kita sudah dapat shalat Jumat bersama sama dengan kaum muslimin lainnya seperti biasa walaupun kita juga harus waspada terhadap virus corona ini.

Setidaknya kita harus cuci tangan dengan sabun sebelum berwudhu,telah disediakan di masjid termasuk pakai masker sesuai himbauan Pemerintah harus kita taati, ujar Zulkifli Ali,yang juga sering disebut Cek Dun.(RJ).

Berikan Komentar
  • Bagikan