Oprit Jembatan Penghubung Dua Kecamatan Di Desa Lokop Longsor

  • Bagikan
Babinsa beserta perangkat desa sedang memasang Police Line di akses jalan yang longsor. BeritaSore/Hendra
Babinsa beserta perangkat desa sedang memasang Police Line di akses jalan yang longsor. BeritaSore/Hendra

KUALASIMPANG (Berita) : Akibat tingginya intensitas hujan, mengakibatkan timbunan Oprit di ujung kedua sisi jembatan penghubung dua Kabupaten di Desa Lokop Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Aceh Timur longsor Senin (1/6) sore

Hal tersebut disampaikan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka Muhammad Hendra yang meninjau langsung ke lokasi longsornya timbunan Oprit jembatan tersebut, Selasa (2/6).

“Jalan tersebut merupakan akses utama untuk menuju ke kabupaten Gayo Lues yang berlokasi di desa Lokop Kecamatan Serba Jadi Kabupaten Aceh Timur,” sebut Serka Hendra.

Saat ini di lokasi longsor, telah kita pasang police Line bersama perangkat desa agar warga lebih berhati-hati dan tidak mendekati areal tersebut.
Hingga saat ini kondisi akses jalan tersebut belum mendapatkan tindakan, berhubungan keterbatasan alat berat,” ucapnya.

”Serka Muhammad Hendra menghimbau kepada warga dan masyarakat untuk waspada, menyusul seiring dengan datangnya musim penghujan, mungkin saja bencana lain bisa terjadi,” ujarnya.

Jika ada peristiwa bencana di pemukiman penduduk, baik tanah longsor, angin puting beliung, warga diharap secepatnya melapor ke perangkat desa atau Babinsa,” pinta Serka M. Hendra. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan