Paslon Bupati Gayo Lues Suhaidi – Maliki Tes Baca Al-Qur’an

  • Bagikan
Berita Sore/Muhammad Iqbal Paslon Bupati Gayo Lues Suhaidi-Maliki mengacungkan jempol saat akan mengikuti Uji Mampu Baca Al Qur'an di Masjid Raya Ash-Shalihin Blangkejeren Rabu (4/9/2024).

BLANGKEJEREN (Berita): Komisi Independen Pemilihan (KIP) Gayo Lues melaksanakan tes Uji Mampu Baca Al-Quran (UMBA) bagi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Gayo Lues pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Masjid Raya Ash-Shalihin Blangkejeren Rabu (4/9/2024).

Khairuddin, Ketua KIP Kabupaten Gayo Lues selaku Penyelenggara UMBA di Masjid Raya Ash-Shalilin Blangkejeren mengatakan, KIP Gayo Lues tidak memihak pada suatu calon kandidat Pasangan Calon (Paslon) Bupati Gayo Lues periode tahun 2024-2029.

“Jangan anggap tetangga saya pasangan calon seolah-olah saya berpihak, kami selaku KIP Kabupaten Gayo Lues harus netral,” tegasnya.

UMBA yang diadakan KIP Kabupaten Gayo Lues terhadap tugas Paslon untuk Pilkada Bupati Gayo Lues 2024 yakni Suhaidi – Maliki,
Said Sani – Saini dan Ismail – Muhammad Rihda

Ketiga kandidat paslon diuji oleh Ustadz Mawardi Siregar dari Kemenag Kabupaten Gayo Lues, Tengku Samsudin dari LPTQ dan Tengku Muhammad Husein.

Adapun surah yang dibacakan adalah surah Juz ‘amma sebanyak satu surah dan terdiri dari kelompok seperti kelompok 1 dari ayat 1-ayat 15 dan ayat 16 -29 ayat.

Kemudian urutan ke 1 Suhaidi – Maliki, ke-2: Ismail – Muhammad Rihda dan ke-3 Said Sani – Saini. (MI)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *