Pembangunan Pelengkap Oprit Jembatan Kilangan Mulai Dikerjakan

  • Bagikan
Terlihat alat pemasang tiang beton pada pekerjaan pelengkap Oprit Jembatan Kilangan - Kuala Baru tengah mengejar progress. Beritasore/M.Zaelani Sidik
Terlihat alat pemasang tiang beton pada pekerjaan pelengkap Oprit Jembatan Kilangan - Kuala Baru tengah mengejar progress. Beritasore/M.Zaelani Sidik

Aceh Singkil (Berita) : Pembangunan pelengkap pada Oprit Jembatan Kilangan ruas jalan batas Aceh Selatan – Kuala Baru – Singkil – Telaga Bakti (P.045.13) senilai Rp.14 Milyar lebih menggunakan alokasi dana APBA-Otsus Aceh mulai dikerjakan.

Pemasangan pelengkap pada Oprit berupa tiang pancang beton telah di mulai pelaksanaan nya seminggu terakhir ini.CV.Era Kita Jaya selaku penyedia kegiatan terlihat memburu pekerjaan di lapangan.

Yarmen dari pihak penyedia saat ditemui berita, Kamis (30/9) mengatakan pemasangan tiang beton pada Oprit pelengkap jembatan diperkirakan sebanyak 400 tiang dengan jarak pasang 5 meter.

Dikatakan, untuk tahun ini pemasangan Oprit pelengkap hanya sebelah  saja, mengingat waktu dan dana yang dianggarkan sebatas itu, kemungkinan tahap selanjutnya akan dikucurkan pada tahun depan sebut nya.

“Ketersediaan waktu hanya kurang dari tiga bulan saja, Persia nya dimulai pada 10 September sampai 20 Desember 2021 ini, pihaknya mengaku optimis pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu sesuai dengan kontrak”.

Yarmen juga menambahkan bahwa kegiatan pemasangan tiang pancang beton setiap titik nya bisa saja 3 atau 4 tiang,”tergantung tanah nya, bisa 3 tiang sudah mentok ke dasar tanah dan kalau juga masih memungkinkan tambah tiang lagi sampai kandas”ujar nya.

Warga setempat berharap agar pekerjaan pelengkap pada Oprit Jembatan Kilangan dapat diburu pengerjaan nya hingga selesai tepat waktu, mengingat jembatan ini sangat mendesak penggunaan nya bagi arus transportasi warga disana.

Bila pekerjaan nya sampai molor dipastikan masyarakat sebagai penerima manfaat ada di pihak merugi, karena masih tertunda pemanfaatan jembatan dimaksud dalam memperlancar transportasi warga dari dan ke induk Kabupaten dalam aktivitas sehari-hari,  ujarnya berharap. (zel)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *