Pemkab Atam Salurkan Bantuan Sosial Tunai 6.820 KK

  • Bagikan
Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn menyerahkan BST kepada 6.820 KK secara simbolis, kegiatan berlangsung di Kantor Pos Kota Kualasimpang, Selasa (12/5). BeritaSore/Hendra
Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn menyerahkan BST kepada 6.820 KK secara simbolis, kegiatan berlangsung di Kantor Pos Kota Kualasimpang, Selasa (12/5). BeritaSore/Hendra

KUALASIMPANG (Berita) : Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 6.820 Kepala Keluarga. Bantuan ini bersumber dari Kementrian Sosial (Kemensos) yang terus mendorong Pemerintah Daerah untuk memenuhi kebutuhan data penerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

Dengan harapan BST dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 secara finansial.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn secara simbolis, kegiatan berlangsung di Kantor Pos Kota Kualasimpang, Selasa (12/5).

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengatakan, penyaluran ini harus sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan Kementerian Sosial sehingga penerima manfaat benar-benar tepat sasaran.

Adapun jumlah bantuan yang akan disalurkan sebesar Rp. 600.000,- per KK, dengan tujuan untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak ekonomi akibat wabah Covid-19,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama Kepala PT. Pos Langsa Yasin H. Ismail mengatakan bahwa Kantor Pos hanyalah sebagai penyalur BST yang dananya bersumber dari Kementrian Sosial.

Yasin berharap penyaluran bantuan ini dapat berjalan dengan lancar, tertib dan diharapkan agar para penerima bantuan minimal dapat menggunakan masker sebagai pelindung diri saat pengambilan bantuan tersebut.

Turur hadir saat penyaluran BST tersebut, Kepala Dinas Sosial M. Alijon, Bhabinkamtibmas Kota Kualasimpang, Kanit Intel Polsek Kota Kualasimpang. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan