Pengajian Di Bireuen Semakin Berkembang Ditengah Pandemi Covid 19

  • Bagikan
Para Jamaah Masjid Al-Ikhlas Bireuen, saat mengikuti pengajian Sunnah Rasulullah SAW. Beritasore/Rizal Jibro
Para Jamaah Masjid Al-Ikhlas Bireuen, saat mengikuti pengajian Sunnah Rasulullah SAW. Beritasore/Rizal Jibro

BIREUEN (Berita) : Pengajian Sunnah Nabi Muhammad SAW, di sejumlah Masjid   Taqwa Muhammadiyah di Kabupaten Bireuen dan Masjid Al-Ikhlas Bireuen.

Baik di Masjid Taqwa Muhammadiyah Bireuen, Jum’at Malam (18/06) disampaikan Ustadz Faisal Hasan Sufi dari Meureudu Pidie Jaya dan Masjid Al-Ikhlas Bireuen Sabtu malam (19/06) disampaikan Ustadz Abdul Malik LC,MA dari Peusangan Matanggeulumpang dua Kabupaten Bireuen.

Pada kedua masjid  masjid ini, dihadiri ratusan jamaah dari kalangan keluarganya dan dari berbagai pelosok gampong di Kabupaten Bireuen.

Adi, Warga  Gampong Pulo Ara  Kota Juang Bireuen bersama Sulaiman, Warga Keude Matang Kecamatan Peusangan Matanggeulumpang dua Kabupaten Bireuen, segaja datang untuk mengikuti pengajian Sunnah di Masjid Taqwa Muhammadiyah Bireuen,

Berbagai ilmu pengetahuan agama Islam, terutama tata cara shalat Nabi Muhammad SAW  bahkan segala bidang amalan Sunnah lainnya, seperti diuraikan Ustadz Faisal Hasan Sufi, umat islam sebenarnya tidak perlu takut dengan datangnya pendemi Covid 19 ini, bila sungguh-sungguh menjalan Sunnah Rasulullah SAW.

Umat Islam dalam satu hari lima waktu shalat fardhu, menjalankan syiar agama dengan cara berwudhu lima kali belum lagi untuk shalat sunat rawatib, jadi sudah jadi kebiasaan shalat dan wudhu cuci tangan, muka kaki, sudah kebiasaan umat islam, ujar Ustadz Faisal Hasan Sufi.

Yang paling penting sesuai Sunnah Rasulullah SAW, tanamkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, segala sesuatu baik buruk dan baik datang dari-Nya, begitu pula Ustadz Abdul Malik LC MA, menguraikan tentang dosa dosa besar.

Yang dilakukan manusia, syirik kepada Allah SWT, durhaka kepada kedua orangtuanya, sumpah palsu,t idak menunaikan zakat termasuk meninggal shalat lima waktu, juga  minum khamar dan lainnya.

Untuk itu dengan mengikuti Sunnah Rasulullah SAW, kita tidak panik bila datang sesuatu musibah, ujar Abdul Malik.

Sedangkan Ustadz dr Athaillah A Latif SpOG, Ketua Badan Kemakmuran Masjid Taqwa Muhammadiyah Bireuen, dihubungi secara terpisah,melihat perkembangan Sunnah Rasulullah SAW, semakin hari bertambah.

Terbukti dengan banyak jamaah mengikuti pengajian Sunnah Rasulullah SAW pada sejumlah Masjid  Masjid Taqwa Muhammadiyah di Kabupaten Bireuen, juga shalat Jum’at penuh jamaah , sebut Ustadz  Athaillah,yang juga Ketua DPW Muhammadiyah Kabupaten Bireuen.

Begitu pula, Ketua Badan Kemakmuran Masjid Al-Ikhlas Bireuen H Kamaruddin, saat ditanyai perkembagan Sunnah Rasulullah SAW, setiap hari jamaah bertambah  baik pengajian dan shalat lima waktu.

Selain fasilitas yang kita sediakan di dalam Masjid sudah dipasang alat pendingin AC, kipas angin dan tempat parkir kendaraan roda dua dan empat, yang luas.

Yang cukup menggembirakan kita, shalat Jum’at penuh, shalat Subuh dan Insya, sekitar tiga shaf diperkirakan ratusan umat islam hadir di sini beribadah dengan khusyuk dan aman, pungkas H Kamaruddinmantan Keusyeik Gampong Gelanggang Tengeh Kecamatan Kota Juang Bireuen(Rj).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *