Pengurus Masjid Al-Ikhlas Bireuen, Rapid Test Covid-19 Hasil Negatif

  • Bagikan
Pengurus Masjid Al-Ikhlas Bireuen, saat Rapid Test oleh petugas media Gugus Covid 19 Bireuen. BeritaSore/Rizal Jibro
Pengurus Masjid Al-Ikhlas Bireuen, saat Rapid Test oleh petugas media Gugus Covid 19 Bireuen. BeritaSore/Rizal Jibro

BIREUEN (Berita): Pengurus Masjid Al-Ikhlas lokasi Jalan Nasional Medan Banda Aceh, Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, sudah shalat tarawih didatangi Tim Medis Gugus Covid 19 Kabupaten Bireuen,untuk melakukan pemeriksaan scrannigtest Covid-19.

Tim medis ini melakukan pemeriksaan dengan mempergunakan alat Rapid Test dipimpin Abubakar dari Unit Pelaksana Teknis Daerah Laboratorium Kesehatan Kabupaten Bireuen, bersama anggotanya dr Nanda, Rina,Sri Wahyuni,SKM, Hasriyani AMd,Ak.

Juga Cut Wityawati SKM dan Ns Rahyuni Skep, juga kerjasama dengan petugas UPT Dinkes Puskesmas Kota Juang Bireuen dan dikawal langsung Kapolsek Kota Juang Bireuen AKP Sufly,Rabu Malam (06/05).

Tujuan Rapid Test ini menurut Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen dr Irwan bersama Juru Bicara Gugus Covid 19 Kabupaten Bireuen Husaini,untuk memeriksa sejauh mana semua panitia masjid ini,suhu badan rata rata 34 sampai 36 derajat Celcius.

Karena berkembang issue bahwa Ok, warga Kota Juang Kabupaten Bireuen,satu pekan lalu baru pulang dari Medan Sumatera Utara, ketempat orang tuanya,tidak melaporkan diri ke posko covid, ternyata positif covid 19 dan kini sudah di rujuk ke salah satu rumah sakit di Medan,untuk berobat.

Mungkin Ok, pernah shalat di masjid ini,menurut Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al-Ikhlas Bireuen H Kamaruddin,yang dihubungi Berita,, Kamis Pagi (07/04) menyebutkan  bahwa cucunya sama sekali tidak pernah datang untuk shalat di masjid ini.

Pihaknya,merasa gembira atas cepat tanggap pihak tim medis Gugus Covid 19 Kabupaten Bireuen, segera memeriksa kesehatan kami,dengan cara Rapid Test,bagi pengurus masjid,agar warga masyarakat tidak merasa was-was,untuk shalat lima waktu dan terawih juga shalat berjamaah Jum’at.

Panitia masjid yang di Rapid Test adalah H Kamaruddin (Ketua BKM), Iswandi H Kamaruddin,Mulyani, Husaini (Ketua Keamanan Masjid),Said Karim(Bilal) dan Geusyeik Gampong Geulanggang Teungoh Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, Ibrahim, Alhamdulillah semuanya hasil  negatif aman dari hal itu, ujar dr Irwan.

Jadi, diharapkan semua warga masyarakat dan jamaah masjid Al-Ikhlas Bireuen,tidak perlu takut tetap seperti biasa shalat berjamaah lima waktu dan terawih dan shalat Jumat, ungkap H Kamaruddin (RJ).

Berikan Komentar
  • Bagikan