Penyaluran BLT DD Tahap I Desa Geudong-Geudong Bireuen  Lancar

  • Bagikan
Penyaluran BLT DD Tahap I Desa Geudong-Geudong Bireuen  Lancar
Penyaluran BLT DD Tahap I Desa Geudong-Geudong Bireuen  Lancar

BIREUEN (Berita) : Pemerintah Gampong Geudong-Geudong Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang bersumber APBN tahun 2020 , Kamis (21/05).

Penyaluran BLT DD digelar di Kantor Keuchik untuk tahap pertama bulan Mei 2020  dengan total jumlah penerima untuk Tahap I bulan Mei 2020 sebanyak 184 Kepala Keluarga (KK) dengan menerima masing-masing Rp. 600.000 dan total jumlah Rp 110.400.000

Penyaluran kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Kota Juang Drs Jalaluddin, Keuchik Fachrial, Pendamping Desa, Tuha Peut (DPD),  Babinkamtibmas, Babinsa serta masyarakat penerima .

Camat Kota Juang Drs Jalaluddin, mengapresiasi dan mensuport terhadap Desa Geudog-Geudong menurutnya lancar dan sukses menyalurkan bantuan BLT DD yang disalurkan untuk warga.

Saya mengharapkan dana bantuan ini digunakaan dengan bauk sehingga bermanfaan bagi keluarga  apalagi saat ini masih berdampak ekonomi dari pandemi Covid 19,” Sebut Jalal..

Keuchik Fachrial, mengatakan bahwa dana yang disalurkan adalah sebesar RP. 600.000 Per KK ,untuk tahap pertama sudah memenuhi kriteria yang terdampak adanya wabah covid-19, dan para penerima ini memang sudah memenuhi kriteria yang di tetapkan.

Penyaluran yang kita lakukan hari ini besar harapan dapat meningkatkan daya beli dan meringankan beban masyarakat dalam menghadapi Pandemi COVID 19 ini, kususnya di Gampong Geudong-Geudong.” Harap Fachrial.

Mekanisme dari penyaluran BLT DD ini, Pemerintah Desa bersama aparaturnya serta Pendamping Desa telah menjalankan aturan dan prosedur yang berlaku dalam melakukan verifikasi untuk menentukan penerima BLT Dana Desa yang turut dihadiri Tuha Peut (DPD) dalam musyawarah mufakat.

Kami juga berterimakasih atas dukungan semua pihak, mulai dari Pemerintah Kabupaten Bireuen , Pemerintah Kecamatan, Pendamping dan pihak lainnya, semoga ini menjadi amal kebaikan bagi kita semua,” tutur Fachrial(RJ).

Berikan Komentar
  • Bagikan