Personel Kodim Aceh Tamiang Ikuti Tes Samapta

  • Bagikan
Personel Kodim 0117/Atam saat mengikuti tes samapta yang dilaksanakan di Makodim setempat. BeritSore/Hendra
Personel Kodim 0117/Atam saat mengikuti tes samapta yang dilaksanakan di Makodim setempat. BeritSore/Hendra

KUALASIMPANG (Berita) :  Anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang mulai dari tingkat Perwira Pertama, Bintara, dan Tamtama mengikuti Tes Samapta Periodik Tw. I T.A 2020 yang dilaksanakan di Makodim setempat Jln. Lintas Medan Banda Aceh Desa Sungai Liput Kecamatan Kejuruan Muda, Kamis (28/5).

Kordinator Pelaksana samapta Periodik Kapten Inf P. Harahap mengatakan, tes samapta ini merupakan program rutin dari komando atas.

“Dalam pelaksanaan kegiatan kesamaptaan tersebut, personel terlebih dahulu dicek kesehatannya oleh tim kesehatan dari Puskesmas Kejuruan Muda,” ujarnya.

Pelaksanaan samapta ini meliputi Samapta A dan B, samapta A yakni lari selama 12 menit dan tes kesegaran dan samapta B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit serta Shuttle Run (Lari angka delapan).

“Sementara untuk pelaksanaan renang dasar militer jarak 50 meter dilaksanakan di Kolam Renang Raider 111/Karma Bakti,” sebut Kapten Inf P Harahap.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan membina kemampuan personel Kodim 0117/Aceh Tamiang dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD terutama di wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Dijelaskannya, dengan kegiatan test samapta periodik ini, dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani personel TNI khususnya di jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang setiap enam bulan sekali, apakah meningkat atau sebaliknya menurun.

Lanjutnya, kegiatan ini sangat bagus sekali bagi prajurit yang akan melaksanakan usul kenaikan pangkat, maupun sebagai kelengkapan administrasi mengikuti pendidikan dalam alih golongan serta untuk menunjang program tugas,” jelas Kapten Inf P Harahap. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan