Polsek Kota Kualasimpang Berbagi Sembako, Himbau Masyarakat Vaksin

  • Bagikan
Kapolsek Kota Kualasimpang, IPTU Ontin. P saat berlangsungnya pembagian sembako di Kantor Datok Penghulu Kampung Bukit Tempurung, Kecamatan Kota Kualasimpang, Jumat (10/9). Beritasore/Hendra
Kapolsek Kota Kualasimpang, IPTU Ontin. P saat berlangsungnya pembagian sembako di Kantor Datok Penghulu Kampung Bukit Tempurung, Kecamatan Kota Kualasimpang, Jumat (10/9). Beritasore/Hendra

KUALASIMPANG (Berita) : Wabah pandemi COVID-19 masih melanda belahan nusantara dan itu juga dialami oleh kabupaten yang berbatasan langsung dengan Sumatera Utara (Sumut) yaitu Kabupaten Aceh Tamiang.

Wabah pandemi COVID-19 tersebut membuat tatanan perekonomian merosot drastis. Kondisi tersebut menggugah Polsek Kota Kualasimpang untuk berbagi sembako kepada masyarakat dampak COVID-19.

Pembagian sembako tersebut berlangsung di Kantor Datok Penghulu Kampung Bukit Tempurung Kecamatan Kota Kualasimpang, Jum’at (10/9) dan dihadiri oleh MDSK Kampung Bukit Tempurung, perwakilan kantor Camat Kota Kualasimpang, Babinsa, Bhabinkamtibmas.

“Kegiatan ini merupakan program kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak ekonominya akibat pandemi COVID-19 yang sedang melanda dan kami dari Forkompimcam sedikit meringankan beban  melalui bantuan Sembako,” jelasnya Kapolsek Kota Kualasimpang, IPTU Ontin. P saat berlangsungnya pembagian sembako.

Selain pembagian sembako,  Kapolsek menambahkan, beberapa hari kegiatan vaksinasi masal yang kami lakukan bersama tenaga kesehatan dari Puskesmas.

“Masyarakat cukup antusias untuk ikut serta dalam kegiatan vaksin.  Kita berharap seluruh warga yang ada di lima kampung di Kecamatan Kota Kualasimpang dapat tervaksin seluruhnya,” harapnya.

Disamping itu sambung Kapolsek setelah di vaksin  bukan berarti kita harus abaikan Protkes namun Protkes harus diterapkan dalam kehidupan kita.

Menurutnya penerapan Protokol Kesehatan (Protkes)  tersebut meliputi Mencuci Tangan,  Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas (5 M).

“Virus penyebab corona bisa berada di mana saja. Jadi, semakin banyak kita mengabaikn 5 M, maka semakin tinggi pula terpapar virus ini. Yakin lah dengan usaha kita bersama kita dapat keluar dari pandemi ini,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Datok Penghulu Kampung Bukit Tempurung, Ismail mengucapkan ribuan terimakasih atas kepedulian Forpincam Kota Kualasimpang.

“Atas nama masyarakat, kami mengucapkan terimakasih, atas kepedulian pihak Forkompimcam Kota Kualasimpang kepada warga terdampak covid,” terangnya mengakhiri.  (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *