Potensi Sumber Daya Alam Yang Menjanjikan Di Tamiang

  • Bagikan
Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn menyaksikan penandatanganan Joint Venture Agreement antara PT. Kwala Simpang Petroleum dengan PT. Labang Donya Perkasa, di Aula Setdakab setempat.
Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn menyaksikan penandatanganan Joint Venture Agreement antara PT. Kwala Simpang Petroleum dengan PT. Labang Donya Perkasa, di Aula Setdakab setempat.

KUALASIMPANG (Berita): Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Kwala Simpang Petroleum bekerjasama dengan PT. Labang Donya Perkasa, dalam pengelolaan sumber daya alam sumur minyak wilayah Kualasimpang Timur-Bukit Tiram.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan Joint Venture Agreement antara PT. Kwala Simpang Petroleum dengan PT. Labang Donya Perkasa, di Aula Setdakab Aceh Tamiang, Rabu (12/8).

Kegiatan ini juga diiringi dengan Temu Ramah bersama Aceh Business Community (ABICOM), dengan tujuan menjalin kerjasama dalam kegiatan investasi melalui potensi yang dimiliki Bumi Muda Sedia.

Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn mengatakan, melalui kerjasama ini menjadi langkah awal pelaksanaan kegiatan Investasi.
“Sebagai kepala daerah saya perlu membuka pintu agar investor mau menanamkan modalnya di Aceh Tamiang sehingga geliat ekonomi secara perlahan tumbuh dan masyarakat Aceh Tamiang sejahtera,” tuturnya.

Bumi Muda Sedia memiliki potensi Sumber Daya Alam yang menjanjikan, ada potensi perkebunan dari sektor olahan kelapa sawit, potensi pariwisata dari sektor panorama alam, potensi pertanian, sejarah, cagar budaya dan potensi lainnya.

“Potensi tersebut diharapkan dapat menjadi ketertarikan bagi Investor untuk melakukan investasi di Tamiang dengan hasil keuntungan yang menjanjikan,” jelasnya.

“Mursil berharap dengan dilaksanakan kerjasama ini, sehingga dapat meningkatkan akselerasi pertumbuhan dan kemajuan ekonomi masyarakat serta menjadi langkah awal pergerakan kegiatan investasi di Aceh Tamiang.

Turut hadir dalam acara tersebut, Konsulat Jenderal Malaysia Ayyub Ommar, Unsur Forkopimda Aceh Tamiang, Direktur PT. Kwala Simpang Petroleum, Direktur PT. Labang Donya Perkasa, Anggota ABICOM, Sekretaris Daerah, Asisten dilingkungan Setdakab, Kepala SKPK, Camat, Kabag dan Para Pimpinan BUMN dan BUMD dalam lingkup Kabupaten Aceh Tamiang. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan