Puskesmas Simpang Kiri Tutup Sementara

  • Bagikan

KUALASIMPANG (Berita): Seluruh pegawai Puskesmas Simpang Kiri Kabupaten Aceh Tamiang akan dilakukan uji swab dan isolasi mandiri dirumah, pelayanan kesehatan di Puskesmas tersebut untuk sementara ditutup, Senin (29/6).

Kebijakan itu diambil setelah seorang dengan inisal EW terkonfirmasi positif Covid-19 melalui Uji Swab, menyusul kemarin rekan sekantornya dengan inisial EF (Pr 28 th) juga telah keluar hasil swab nya siang kemarin, Minggu (28/6) dengan hasil Terkonfirmasi Positif Covid-19, dengan demikian EF menjadi Pasien Positif 08.

Tim Informasi Gugus Tugas Covid-19 dr. Hardekky menerangkan, EF merupakan Petugas Medis yang bertugas di Puskesmas Simpang Kiri Aceh Tamiang. Saat ini, terhadap kedua pasien tersebut sedang menjalani isolasi mandiri dirumah.

“Dengan bertambahnya dua kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Kepala Dinas Kesehatan Ibnu Aziz, SKM langsung mengambil tindakan untuk menutup sementara pelayanan Puskesmas Simpang Kiri selama tujuh hari.

Bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan pada Puskesmas tersebut, agar dapat mengunjungi fasilitas layanan kesehatan terdekat,” ujarnya.

Dr. Hardekky menambahkan, untuk seluruh pegawai Puskesmas tersebut akan dilakukan uji swab kembali dan melakukan isolasi secara mandiri dirumah,” jelasnya.

Dengan menyusulnya satu orang terkonfirmasi Positif Covid-19, data sebaran kasus Covid-19 pada hari ini yaitu warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19 berjumlah tiga orang.

Sementara ODP berjumlah tiga orang, PDP satu orang dan yang selesai dalam pemantauan berjumlah 94 orang. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan