Secara Simbolis Bupati Serahkan Bantuan BST

  • Bagikan
Bupati Kabupaten Gayo Lues H.M.Amru sedang membagikan Bantuan Sosial Tunai (BST) secara Simbolis kepada Masyarakatnya di Kantor Pos Blangkejeren, Senin (11/5).  BeritaSore/Muhammad Iqbal
Bupati Kabupaten Gayo Lues H.M.Amru sedang membagikan Bantuan Sosial Tunai (BST) secara Simbolis kepada Masyarakatnya di Kantor Pos Blangkejeren, Senin (11/5).  BeritaSore/Muhammad Iqbal

Blangkejeren (Berita) : Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga terdampak akibat corona, Senin (11/5) di Kantor Pos Blangkejeren.

Penyerahan ini menandai telah cairnya Bantuan Sosial Tunai  (BST) dari Kementerian Sosial RI untuk 4.568 Kepala Keluarga, dan yang sudah terverifikasi akan di berikan ke masyarakat sebanyak 4495 Kepala Keluarga  di seluruh Kabupaten Gayo Lues .

BST ini besarannya adalah Rp 600 ribu perbulan yang akan diberikan selama tiga bulan terhitung dari April, Mei dan Juni tahun 2020.
Bupati  Gayo Lues H. Muhammad Amru  mengatakan bahwa para penerima BST ini adalah masyarakat berpenghasilan rendah (BMR) yang secara langsung merasakan dampak ekonomi dan sosial akibat merebaknya covid-19 dan belum menerima bantuan sosial yang telah ada sebelumnya. Sumber dana BST ini adalah dari APBN.

“Terdampak itu artinya mereka ini pendapatannya turun drastis karena adanya pendemi ini dan mereka belum mendapatkan bantuan sosial seperti PKH (Program Keluarga Harapan), dan BPNT (Bantuan Non Pangan Tunai) langsung kita serahkan, hari pertama disalurkan ke 4 desa di Kecamatan Blangkejeren yaitu Desa kota Blangkejeren, Desa Durin, Desa Sentang dan Desa Leme ” tambah Bupati.

Penyerahan BST kepada seluruh penerima akan diselesaikan secepatnya dilakukan via Kantor Pos Blangkejeren oleh para petugasnya dan Bank BRI melalui transfer rekening. Dipastikan dalam sepekan ini penyerahan BST kepada 4.495 warga ini dapat tuntas.

Bupati juga berpesan kepada para perangkat desa agar BST yang telah ada ini tidak dibagi dengan warga lain yang tidak masuk dalam daftar penerima. Apalagi dalihnya adalah agar bantuan ini bisa terdistribusi merata kepada warga yang lain.

“Dan berharap BST ini bisa meringankan beban ekonomi para penerimanya. Jangan dilihat besarannya. Mungkin tidak cukup untuk biaya hidup satu bulan. Tapi inilah itikad baik pemerintah di tengah sulitnya kondisi saat ini,” harap Bupati.(Miq)

Berikan Komentar
  • Bagikan