Shalat Ied Idul Adha 1441 di Bireuen Ramai

  • Bagikan
Jamaah shalat Ied Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah dihalaman masjid Al-Ikhlas Bireuen (Berita Sore Rizal Jibro)
Jamaah shalat Ied Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah dihalaman masjid Al-Ikhlas Bireuen (Berita Sore Rizal Jibro)

BIREUEN (Berita)::Umat islam Jum’at (31/07)sekitar pukul 06,30 wib bertepatan Hari Raya Idul Adha 1441 di Bireuen,ramai keluar rumah untuk pergi ke masjid , melaksanakan shalat Ied ,yang telah dipersiapkan panitia pada sejumlah Gampong.

Hal ini sebagaimana,di himpun media ini, Jum’at(31/07) mengatakan bahwa umat Islam sudah shalat subuh di masjid maupun meunasah ada pula shalat di rumah bagi perempuan,pulang sebentar balik lagi ke masjid bersama keluarga ,dengan jalan kaki ada pula pakai kenderaan roda dua dan empat.

Di jalan hari itu ramai umat,Islam pergi ke tempat tempat shalat Ied Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, terlihat Warga Gampong Geudong Geudong Bireuen,melakukan shalat di masjid begitu pula warga kota Bireuen di meunasah Kota Bireuen,ujar warga setempat.

Bagi warga Gampong Pulo Ara dan sekitarnya,melaksanakan shalat Ied masjid Pulo Ara, lokasi Medan Banda Aceh Bireuen, sedangkan di masjid Al-Ikhlas Bireuen, gampong Geulanggang Teugeh Bireuen.

Sekitar ribuan warga masyarakat hadir ke masjid itu,untuk.shalat Ied di halaman masjid, bertindak sebagai Khatib Ustadz Usman MPd dari Lhokseumawe , mengajak kita terus meningkat ketaqwaan kepada Allah SWT,untuk mencontohkan keteladanan Nabi Ibrahim As.

Warga Muhammadiyah melaksanakan shalat Ied,di masjid Taqwa Muhammadiyah,bertindak Khatib Ustadz Dr Syakir Jamaluddin dari Yogyakarta,bagi warga masyarakat di Masjid Taqwa Muhammadiyah Juli km 4,untuk kegiatan pelaksanaan qurban baru diadakan penyembelihan hewan kurban sapi dan kambing,Sabtu (01/08), sebut dr Attaillah A Latif SpA,Ketua Badan Kemakmuran Masjid  Taqwa Muhammadiyah Bireuen (RJ).

Berikan Komentar
  • Bagikan