SMPN 1 Jeumpa Bireuen Terapkan Siswa Shalat Dhuha

  • Bagikan
Siswa SMPN 1 Jeumpa Bireuen saat melakukan Shalat Dhuha di mushalla sekolah.beritasore/Ist
Siswa SMPN 1 Jeumpa Bireuen saat melakukan Shalat Dhuha di mushalla sekolah.beritasore/Ist

BIREUEN (Berita) : Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Jeumpa Kabupaten Bireuen, setiap tiga hari dalam satu minggu, Shalat Dhuha berjamaah.

Sholat Dhuha di mushala Komplek sekolah , dibimbing guru agama Islam dan dewan guru,  shalat dhuha ini dibagi tiga tahap siswa kelas,I,II dan III (Selasa,Rabu dan Kamis) sedangkan baca Surah Yasin setiap pagi Jum’at.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala SMPN 1 Jeumpa Bireuen  Sri Rahayu, SPd yang dihubungi Berita, Selasa (30/03) mengatakan bagi siswa tiga hari itu, sudah rutin shalat Dhuha dan Yasinan mulai pukul 07,30  wib sampai pukul 08.00 wib.

Sejak kejadian virus corona, untuk kegiatan pencegahan Covid-19 tersebut, pihak sekolah telah membagi sekitar 362 lembar masker kepada siswa dan 55 orang dewan guru dari bantuan gerakan masker sekolah.

Proses belajar mengajar setiap hari harus patuhi  prokoler kesehatan dan cuci tangan pakai sabun, tetap di jaga  siswa dan guru, apalagi dalam menghadapi ujian yang akan datang, ujar Sri Rahayu.

Kegiatan proses perpustakaan disekolah, sudah disiapkan buku keagamaan dalam kegiatan bulan suci ramadhan sekitar 273 buah Keagamaan ,AKM 30 buah, Atlas 10 buah,b uku wajib lagu nasional 30 buah.

Selama ini dari Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bireuen, belum pernah menerima bantuan buku, semua buku untuk keperluan siswa dibeli.

Pembelian Buku Siswa dari dana biaya operasional sekolah dan disimpan diruangan pustakaan setelah dipinjam dan dibaca para siswanya.

Semuanya anggaran dibebankan dari Biaya Operasional Sekolah dari Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah tahun 2021, sekitar Rp 63 juta lebih.

Semua buku ini telah dipesan dari Penerbit Grafindo cabang Bireuen,tambah Sri Rahayu (Rjb).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *