Status COVID-19, Aceh Tamiang Posisi Risiko Rendah

  • Bagikan
Juru Bicara Satgas COVID-19, Agusliayana Devita, S.STP, M.Si
Juru Bicara Satgas COVID-19, Agusliayana Devita, S.STP, M.Si

KUALASIMPANG (Berita) : Masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang terus dihimbau untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dan ikut menyukseskan Program Nasional Vaksinisasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Satgas COVID-19, Agusliayana Devita, S.STP, M.Si, kepada Berita, Jumat (15/10).

Menurutnya berdasarkan data https://covid19.go.id/peta-risiko, posisi Aceh Tamiang saat ini pada posisi Peta Risiko Rendah.

“Walaupun pada posisi Peta Resiko Rendah, kita tidak boleh lalai untuk terus menerapkan Protokol Kesehatan dan ikut menjalani Vaksinisasi”, imbaunya.

Devi yang juga sebagai Kepala Kesbangpol Aceh Tamiang tersebut mengatakan pertanggal 15 Oktober 2021 ada 14 orang yang masih menjalani Isolasi Mandiri dan satu orang dinyatakan selesai menjalankan Isolasi Mandiri.  Sementara satu orang dinyatakan meninggal dunia.

Seperti biasa Devi merincikan data akumulatif jumlah masyarakat Aceh Tamiang yang terkonfirmasi positif COVID-19 sebagai berikut: Suspek atau yang dulunya disebut Orang Dalam Pemantauan (ODP) nihil, Probable atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat nihil, Probable meninggal nihil.

“Total warga Aceh Tamiang yang telah terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 1.691 orang dengan rincian 1.536 orang sembuh dan 14 orang masih terkonfirmasi positif COVID-19, sementara 141 orang meninggal,” rinci Devi. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *