Tiga Babinsa Koramil 07/Kejuruan Muda Dampingi Pemakaman Pasien Covid

  • Bagikan
Babinsa koramil 07/Kejuruan Muda jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Sertu Prengki Purba beserta tiga personil anggota Koramil 07/Kejuruan Muda bersama Tim Satgas COVID-19 melaksanakan pendampingan prosesi pemakaman salah seorang warga yang meninggal dunia di RSUD Aceh Tamiang. Beritasore/ist
Babinsa koramil 07/Kejuruan Muda jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Sertu Prengki Purba beserta tiga personil anggota Koramil 07/Kejuruan Muda bersama Tim Satgas COVID-19 melaksanakan pendampingan prosesi pemakaman salah seorang warga yang meninggal dunia di RSUD Aceh Tamiang. Beritasore/ist

KUALASIMPANG ( Berita) : Babinsa koramil 07/Kejuruan Muda  jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Sertu Prengki Purba beserta tiga personil anggota Koramil 07/Kejuruan Muda bersama Tim Satgas COVID-19 melaksanakan pendampingan prosesi pemakaman salah seorang warga yang meninggal dunia di RSUD Aceh Tamiang.

Pemakaman pasien terkonfirmasi positif COVID-19 dilaksanakan di Tempat Pemakaman Umum (TPU)  di Dusun Kamboja Kampung Bukit Rata, Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (28/7).

Sertu Prengki Purba mengatakan, tugas pokok Babinsa selain membina desa, di masa pandemi ini juga bertanggung jawab membantu Satgas Covid-19 dalam pemakaman masyarakat yang terpapar Corona.

“Kehadiran Babinsa dipemakaman ini bertujuan mencegah warga agar warga tidak mendekat dan berkerumunan serta untuk antisipasi adanya penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman,” ujar Sertu Prengki Purba.

Usai melaksanakan pendampingan pemakaman, Babinsa dan stakeholder lainnya segera mandi dan mengganti pakaiannya yang digunakan pada waktu memakamkan pasien.

“Semua barang yang dipakai harus disterilkan dengan disinfektantan. Ini merupakan upaya untuk menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga satuan dari wabah corona,” ungkapnya.

Sertu Prengki Purba berharap, agar Masyarakat dapat memahami dan bisa mengikuti himbauan yang dilaksanakan oleh Pemerintah beserta TNI-Polri dan tim kesehatan.

“Semoga ini pasien terakhir di Kabupaten Aceh Tamiang yang meninggal karena Covid-19. Saya mohon kepada seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena kita semua tidak mau lagi ada pasien yang meninggal lagi,” harapnya.

Sertu Prengki Purba mengatakan demi menekan angka kenaikan kasus terpapar COVID-19 pihaknya bersama – sama Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Satgas COVID-19 terus berupaya mengajak masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan di era New Normal.

“Salah satunya dengan terus menyuarakan gerakan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

Selain itu masyarakat juga diharapkan untuk menerapkan gerakan 3W (Wajib Iman, Wajib Imun dan Wajib Aman),” harapnya sembari menambahkan masyarakat untuk bekerja sama dalam memutuskan rantai penyçebaran COVID-19 agar kehidupan masyarakat Aceh Tamiang dapat kembali normal. (hen)

Babinsa koramil 07/Kejuruan Muda  jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Sertu Prengki Purba beserta tiga personil anggota Koramil 07/Kejuruan Muda bersama Tim Satgas COVID-19 melaksanakan pendampingan prosesi pemakaman salah seorang warga yang meninggal dunia di RSUD Aceh Tamiang. Beritasore/ist

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *