Tingkatkan Capaian Vaksinisasi,  Polsek Seruway Lakukan Monitoring

  • Bagikan
Kapolsek Seruway, Ipda Hufiza Fahmi melaksanakan monitoring Vaksinisasi COVID-19 di Kampung Binjai kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang, di halaman Masjid Babul Jannah , Minggu (21/11).beritasore/ist
Kapolsek Seruway, Ipda Hufiza Fahmi melaksanakan monitoring Vaksinisasi COVID-19 di Kampung Binjai kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang, di halaman Masjid Babul Jannah , Minggu (21/11).beritasore/ist

KUALASIMPANG (Berita) : Tim Vaksinasi COVID-19 dan Tenaga Medis Polres Aceh Tamiang gelar Vaksinisasi COVID-19 terhadap masyarakat Kampung Binjai Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang yang berlangsung di halaman Masjid Babul Jannah setempat, Minggu (21/11).

Untuk menjamin berjalannya Vaksinisasi COVID-19 tersebut Polsek Seruway jajaran Polres Aceh Tamiang melaksanakan monitoring.

“Alhamdullillah, pelaksanaan Vaksinisasi COVID-19 berjalan lancar dan aman dengan menerapkan Protokol Kesehatan,” tegas Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali melalui Kapolsek Seruway, Ipda Hufiza Fahmi kepada Berita, Minggu (21/11).

Ipda Hufiza Fahmi mengatakan Vaksinisasi COVID-19 dilakukan oleh Tim Vaksinasi dan Tenaga Medis Polres Aceh Tamiang dengan tujuan untuk membangun Herd Imunnity dan menekan lonjakan kasus aktif penyebaran COVID-19.

Sementara itu sambungnya monitoring kegiatan vaksinasi massal  dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021.

Kapolsek menjelaskan setiap suntikan vaksin COVID-19 akan dilakukan observasi oleh petugas medis untuk antisipasi dampak suntikan vaksinasi tersebut selama 30 menit.

Menurutnya sebelum pelaksanaan vaksin para peserta harus melalui beberapa tahapan vaksinasi COVID-19 diantaranya yaitu registrasi/pendaftaran, screaning, selanjutnya vaksinasi/penyuntikan dan pencatatan dan observasi pada warga yang sudah disuntik Vaksin

Dari tahapan tersebut dapat diketahui ada beberapa kormobiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin adalah seperti hipertensi, diabetes melitus, pernah Covid-19 dan penyakit penyerta lainnya serta melalui tahapan pemeriksaan dokter.

Pada kegiatan tersebut, sambungnya jenis vaksin yang diberikan kepada masyarakat adalah jenis Vaksin Sinovac.

“Saat ini pelaksanaan sedang berlangsung. Jumlah yang mendaftar ada 105 orang. Sekitaran 60 orang yang sudah di Vaksin,” sebutnya mengakhiri. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *