Tokoh Pemuda Suka Makmur Semprot Fasilitas Umum

  • Bagikan
Unsur Pemuda Suka'Makmur tengah melakukan penyemprotan di fasilitas TK desa sekitar guna mencegah penyebaran virus, Senin (30/3).(M.Zaelani Sidik/Berita sore).
Unsur Pemuda Suka'Makmur tengah melakukan penyemprotan di fasilitas TK desa sekitar guna mencegah penyebaran virus, Senin (30/3).(M.Zaelani Sidik/Berita sore).

SUBULUSSALAM (Berita): Erwin Solin, tokoh Pemuda Suka’ Makmur Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam turut ambil bagian mengentaskan pandemik virus covid Corona di lingkup desa nya dengan melakukan penyemprotan semua fasilitas umum.

Penyemprotan ini dilaksanakan dengan mengikut sertakan unsur TNI,(Babinsa) setempat.fasilitas yang menjadi sasaran penyemprotan antara lain, seluruh rumah-rumah penduduk,Masjid, Musholla,TK dan SD menggunakan alat semprot manual, Senin,(30/3).

Karya nyata ini dilaksanakan, Erwin Solin semata-mata sebagai sikap kepedulian nya terhadap lingkungan dan masyarakat disana,”saya merasa terpanggil turut ambil bagian dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, walaupun menggunakan dana dari kantong sendiri”kata Solin.

Selain penyemprotan terhadap fasilitas umum, Solin juga berharap kepada aparatur desa agar peka kepada orang yang masuk ke desa dari luar daerah melalui pemeriksaan kesehatan (suhu tubuh) sekalian pendataan yang komprehensif walaupun orang masuk itu masyarakat disini,”itu perlu untuk memastikan mereka benar-benar steril, atau karantina lokal selama 14 hari”ujarnya.

Informasi yang kami terima ada belasan mahasiswa setempat pulang kampung dan beberapa TKW dari Malaysia,”saya mengajak mari lah kita semua saling menjaga demi kemaslahatan bersama dengan memeriksa kesehatan ke Puskesmas terdekat atau klinik kesehatan lain”imbau Erwin dengan tegas.(zel).

Berikan Komentar
  • Bagikan