Warga Kampung Suka Damai Ramai – Ramai Vaksin

  • Bagikan
Sejumlah warga Kampung Suka Damai Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang divaksin COVID-19.beritasore/ist
Sejumlah warga Kampung Suka Damai Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang divaksin COVID-19.beritasore/ist

KUALASIMPANG (Berita) : Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 serta guna meningkatkan imunitas tubuh dimasa berlangsungnya Pandemi, ramai -ramai warga Kampung Suka Damai Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang mengikuti Vaksinasi COVID-19 baik tahap pertama maupun tahap kedua , Senin (21/11).

Pelaksanaan Vaksinasi masal tersebut dilaksanakan di Kantor Datok Penghulu setempat menggunakan jenis vaksinasi Moderna dan Sinovac.

Kasubsektor Banda Mulia, Ipda Zulham yang sedang melakukan monitoring pelaksanaan vaksin kepada Berita, Senin (22/11) mengatakan, pelaksanaan vaksin ini gencar dilakukan di wilayah Kecamatan Bendahara dalam rangka meningkatkan imunitas komunal warga guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Vaksinasi tahap satu dan tahap dua yang dilaksanakan Puskesmas Banda Mulia menyasar warga lanjut usia (Lansia) dan pelayan publik serta remaja,” ujar Zulham.

Sebelum dilakukan suntik vaksin petugas medis terlebih dahulu melakukan beberapa tahapan mulai dari registrasi warga yang akan divaksin, kemudian dilakukan screaning layak atau tidak warga yang bersangkutan divaksin, jika memenuhi syarat maka dilakukan suntik vaksin.

Dari beberapa warga yang dilakukan observasi ada beberapa orang yang memiliki kormobiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin adalah seperti hipertensi, diabetes melitus, pernah Covid 19, lanjut usia dan penyakit penyerta lainya sehingga observasi dilakukan lebih mendalam melalui tahapan pemeriksaan dokter.

“Warga yang sudah dilakukan suntik vaksin saat ini tidak ada keluhan dan pulang dengan sehat,” tambah Zulham.

Pada kesempatan tersebut, anggota Polsek Bendahara Polres Aceh Tamiang ini juga menghimbau warga yang sudah divaksin agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan yakni memakai masker saat berada di luar rumah, sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau menggunakan sanitizer, dan menjaga jarak dengan menghindari kerumunan serta mengurangi bepergian keluar daerah jika tidak ada kepentingan yang mendesak sehingga warga terhindari dari terinfeksi virus ini dan pandemi ini cepat berakhir. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *